Dinkes Kab.Karo Sosialisasi Virus Corona di Pusat Pasar Berastagi.

BABABE, PKRI-CYBER. KARO. Dinas Kesehatan Kab. Karo  menggelar sosialisasi virus corona di Pusat Pasar Berastagi Kec.Berastagi Kab. Karo Prov Sumatra Utara, pada Rabu 15 Juli 2020

Dalam sosialisasi yang dilakukan petugas Puskesmas Kec.Berastagi, kepada pembeli dan pedagang dihimbau agar waspada terhadap penularan dan bahayanya virus corona.

Diberitahukan bahwa “Virus Corona yang sedang booming saat ini nama penyakitnya adalah Covid-19,penyebabnya adalah Corona virus,” kata Kepala Puskesmas Kec. Berastagi, Dr Rehmenda Br Sembiring  .

Kepada pengunjung dan pedagang dia menjelaskan beberapa gejala penyakit dari orang yang terjangkit virus Corona.Yakni flu, batuk, demam tinggi, sesak nafas yang muncul setelah kontak langsung dengan orang positif terjangkit Corona.

“Jadi kalau bapak, ibu mengalami keluhan tersebut bisa langsung periksa ke layanan kesehatan terdekat, bisa ke Puskesmas atau Klinik,” ujarnya.

Pengunjung dan pedagang di Pusat Pasar  dihimbau agar tidak panik karena sebenarnya virus Corona dapat dicegah dengan perilaku hidup bersih dan sehat.

Di antaranya dengan mencuci tangan sesuai standar medis, khususnya setelah beraktivitas di tempat umum guna mencegah penularan penyakit.

Dr Rehmenda Br Sembiring  menuturkan sosialisasi virus Corona merupakan instruksi Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kab. Karo,ujarnya

Salah satu pengunjung Pusat Pasar Berastagi yang bernama Rina Br Tarigan ( 42 ) ketika di sambangi wartawan, setelah mendengar arahan dari Petugas Puskesmas Berastagi terkait Covid – 19 menjelaskan ” apa yang di katakan Dokter tadi sangatlah tepat, kadang – kadang kita masyarakat inilah yang bandel , sudah jelas ada instruksi dari petugas di gerbang sana , jika mau masuk ke Pusat Pasar Berastagi ini wajip pakai masker katanya , tapi kita masih membandel, jadi kalau apa yang di sampaikan petugas Puskesmas tadi sangatlah benar sekali , kita pun sebagai masyarakat, tolonglah kita dengarkan apa kata Pemerintah kita Nanti kalau ada yang positif tiba – tiba , pasti kita semua ketakutan,kalau kita melakukan aktifitas di luar rumah, pakailah masker kita ,” ucap Rina Br Tarigan.

Lia Hambali

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER