Komisioner KPU Limapuluh Kota Memberikan Materi Guna Pembekalan Persiapan Pelaksanaan Pemilukada Kab Limapuluh Kota. Hadir Dansatpol PP Danramil Serta Kapolsek.

PKRI CYBER SUMBAR. TANJUNG PATI –  Pembekalan dan pemantapan anggota Linmas utusan tiap Nagari se Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluh Kota Provinsi Sumbar, Kegiaan diprioritaskan dalam menyukseskan tahapan Pemilihan Serentak tahun 2020, Selasa (3/11) di Pangkalan.

Dalam kegiatan tersebut, hadir sebagai pemateri di antaranya Komisioner KPUD Limapuluh Kota, Amfreizer dari divisi hukum dan pengawasan, Kasat pol PP Limapuluh Kota, Dan Ramil 02/0306 Pangkalan, Kapolsek Pangkalan dan Camat Pangkalan Koto Baru.

Amfreizer kepada PKRI Cyber, mengatakan bahwa kegiatan pembekalan Linmas yang di laksanakan pada 13 Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota, dalam upaya pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020, yang melibatkan seluruh Linmas yang ada di tiap Nagari.

Peran Linmas di TPS sangat penting pada pelaksanaan Pilkada ini. Ungkap Amfreizer, Sementara untuk petugas ketertiban di TPS di bentuk oleh PPS berkoordinasi dengan Wali Nagari dan bila terjadi kekurangan personil, Wali Nagari akan menunjuk warga masyarakat nya.

Sedangkan nama-nama yang di ajukan oleh Wali Nagari, tentunya di periksa ulang pada sistem politik (sipil), apakah di antara nama yang di usulkan tersebut terdapat pengurus partai politik ataupun Timses / tim kampanye dari kandidat.

Di samping itu, petugas ketertiban di tiap TPS sangat berperan penting dalam mensukseskan proses pemilihan di TPS.

Menurut Amfrizer fungsinya jelas menjadi filter pertama bagi pemilih yang tidak berhak masuk ke bilik TPS, sehingga tidak terjadi PSU dan sebagai ujung tombak penegakan protokol Copid-19, imbuh Amfreizer.

Red-Mardianto Anto.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER