Warga Polonia Dihebohkan Adanya Temukan Bayi di Semak-Semak Personil Medan Baru Langsung Turun ke TKP.

PKRI CYBER – SUMUT. MEDAN,|| Penemuan bayi perempuan disemak-semak dan tidak jauh dari pemukiman warga terjadi di kota Medan, Sontak penemuan ini membuat warga Polonia tepatnya disekitar Jalan Angkasa dan  Asrama Eks TNI AU, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (30/1/ 2020).

Penemuan bayi perwmpuan ini Sekira pukul 03.00 Wib, dimana mereka mendengar tangisan bayi. Setelah dicek, ditemukan sosak bayi mungil di sekitar parit dengan kondisi tali pusar masih menempel.

Informasi sementara yang dapat dihimpun,  diduga, bayi malang tersebut sengaja dibuang oleh orang yang tak menginginkan kelahirannya.

Kepada awak media,  Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo ,SIK menuturkan, saksi Kepala Lingkungan (Kepling) II Polonia, Sera Kelana Putra menyebut, warga yang pertama kali mendengar suara bayi tidak langsung mengeceknya, akibat takut.

“Barulah sekitar pukul 07.30 WIB, warga atas nama Zainal dan Abdul Sani bersama yang lainnya mencari asal suara bayi,” ucap Kompol Aris Wibowo.

Tidak lama mencari sumber suara tersebut,  selanjutnya kedua warga itu,  menemukan bayi malang itu terbaring di atas tanah semak belukar tanpa mengenakan baju, dan masih memiliki tali pusarnya.

Atas temuan tersebut selanjutnya warga membawa bayi itu untuk dirawat ke klinik RB UMI Jalan Polonia Gang A No 7 Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.

Lebih lanjut Kompol Aris, Wibowo menjelaskan,  adapun ciri fisik bayi perempuan itu, panjang 48 Cm, berat 3,2 Kg, hidung pesek, kulit putih, pipi kiri ada tahi lalat kecil, rambut lurus hitam dan kondisi tubuh normal.

“Seterusnya bayi itu pun dibawa ke RS Bhayangkara Medan,” tandas Kapolsek Medan Baru.

Untuk saat ini pihak kita masih melakukan penyidikan,  agar dapat mengungkap  pelaku yang telah tega membuang bayi malang tersebut. Diduga korban sengaja dibuang orang yang tidak bertanggung jawab,” Ujar Aris Wibowo.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER