Mengaku Sebagai Polisi di wilayah hukum BARTIM, Tersangka Gasak Uang dan Satu Unit Mobil, Tertangkap di Batu Sopang Kab Paser.

PKRI CYBER – KALTENG. BARTIM – Pada hari Rabu tanggal 17 Pebruari 2021 Sekitar jam 13.00 wib pelaku datang dengan menggunakan seragam polri (PDH) atribut lengkap yang mengaku sebagai anggota polri yang berdinas di Polda Kalteng dan menginap di penginapan Dewi beralamat di Jl.  Raden Soesilo Kel. Ampah kota kec. Dusun tengah Kab. Bartim Prop. Kalteng lalu pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2021 Skj 07.00 Wib.

Pelaku meminjam mobil R4 Escudo milik pemilik penginapan DEWI, dari keterangan korban bahwa pelaku akan mengikuti kegiatan di polres bartim dan membutuhkan kendaraan tersebut sehingga pihak hotel meminjamkan dikarenakan adalah seorang petugas dari kepolisian.

Alhsali kemudian sekitar jam 08.00 wib korban menghubungi teman korban yang berdinas di Polres Bartim An ASEP SUPRIADI untuk menanyakan apakah ada kegiatan rapat di Polres Bartim tersebut, namun dari informasi Sdr. ASEP SUPRIADI tersebut menyatakan bahwa tidak ada kegiatan rapat di Polres Bartim dengan anggota polri dari Polda Kalteng.

dikarenakan adanya kebohongan dan rasa curiga maka pihak korban langsung melaporkan ke KPSKT Polres Bartim untuk diproses perbuatan penipuan dan pencitraan nama baik POLRI.

Atas kejadian tersebut korban yang mengalami kurugian sebesar Rp.  60.000.000, – (enam puluh juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Barito Timur guna proses lebih lanjut.

Setelah laporan tersebut, tim resmob res bartim melakukan penyelidikan gerak cepat, dan di backup bersama tim resmob res tabalong (Polda Kalsel), tim resmob polsek batu sopang (Polda Kaltim) alhasil dapat ditemukan tersangka dab barang bukti R4 Suzuki Escudo.

Setelah dilakukan pengejaran kurang waktu 1 × 24 jam akhirnya berhasil dibekuk beserta barang bukti di wilayah batu sopang kab.  Paser sehingga tersangka di bawa bersama barang bukti dan baju seragam polri yang dipakai untuk melakukan tindak pidana penipuan. (Red-Ponijan)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER