Potensi Alam dalam Peran Penting Pariwisata Unggulan Program Kerja Fokus Pemerintah Limapuluh Kota.

PKRI NEWS, SUMBAR. LIMAPULUH KOTA РKeindahan alam yang sangat indah dan menakjubkan, mengundang minat wisatawan untuk berkunjung, baik domistik maupun wisatawan mancanegara, hal ini menjadikan pokok program kerja Bupati Limapuluh Kota.

Tentunya di butuhkan kesungguhan dan semangat untuk memajukan program ini baik oleh pihak pengelola yang dilakukan secara proporsional dan profesional. Hal demikian di sampaikan Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri, Kamis ( 08-07-2021 ) ketika menerima kunjungan Camat Harau dan Camat Luhak, Kabid Pariwisata, Wali Nagari Harau, Wali Nagari Taram, dan Wali Nagari Andaleh, di ruangan kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut, RKN panggilan akrab Wabup milenial ini, yang menerima Rencana dan rancangan rancangan pembangunan pariwisata  menyatakan akan memfasilitasi pembuatan Master Plan Kawasan Ngalau Saribu di Nagari Harau, objek wisata Kapalo Banda di Nagari Taram dan Panorama Bukik Kociak di Nagari Andaleh.

Dikatakan Untuk mewujudkan semua terobosan itu, RKN tidak menggunakan APBD Limapuluh Kota, namun ada solusinya yang tepat dan mendatangkan keuntungan bagi daerah.

RKM merasa bahwa Limapuluh Kota memiliki kekayaan destinasi pariwisata, seperti wisata religi, wisata agro, wisata budaya, wisata sejarah dan destinasi wisata alam yang tersebar di tiap-tiap Kecamatan, semuanya ini harus kita kembangkan. Sehingga wisatawan yang berkunjung ke daerah ini dapat memilih destinasi wisata yang dapat dan ingin mereka minati, RKN juga menyampaikan bahwa semua itu tentunya berdampak positif kepada warga yang berdomisili di sekitar objek wisata ini sehingga tidak hanya pendapat sektor pariwisata namun juga baik bagi Usaha Mikro Kecil Menengah, yang secara otomatis perekonomian nya dapat terangkat, dalama menonjolkan produk produk seperti oleh oleh baik kaos juga kerajinan tangan lainnya dan tidak menutup usaha makana dan jajanan untuk para wisatawan baik lokal dan mancanegara imbuh RKN.

Red/Pewarta-Mardianto Anto.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER