kunjungan kerja pembahasan kegiatan pengawasan aliran kepercayaan masyarakat (Pakem). “Wujudkan daerah ini sangat toleran, aman dan kondusif”.

kunjungan kerja pembahasan kegiatan pengawasan aliran kepercayaan masyarakat (Pakem). “Wujudkan daerah ini sangat toleran, aman dan kondusif”.

Tanjung Pati – PKRI News SUMBAR. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, SH di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota Ibu Nevi Zulfia Safaruddin dan segenap Kepala OPD dan unsur Forkopimda Limapuluh Kota di antara nya Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Suwarsono, SH. MH melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Siak Provinsi Riau, Kamis hingga Jum’at ( 14&15 – 10-2021 ). dan di sambut langsung oleh Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si di dampingi Sekdakab Siak Arfan Usman, M.Pd.

Kegiatan tersebut, merupakan dalam rangka kunjungan kerja pembahasan kegiatan pengawasan aliran kepercayaan masyarakat (Pakem).

Hal ini di sampaikan oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo kepada PKRI News di sela kegiatan berlangsung.

Sebut Bupati lagi, kunjungan ini di inisiasi oleh Kantor Kesbangpol Kabupaten Limapuluh Kota ke Kabupaten Siak, dengan agenda pokok melihat bagaimana Pemerintah Kabupaten Siak mengelola Pakem ini sehingga daerah ini sangat toleran, aman dan kondusif.

Upaya serius yang menjadikan Kabupaten Siak sudah berkembang pesat, seperti keberadaan suku Anak Rawa atau Suku Akit dan suku Sakai sangat berkembang dan sudah bisa mengikuti perkembangan teknologi, hal demikian menjadi kan suku-suku yang tertinggal tersebut dapat merasakan kemajuan di berbagai lini karena peran aktif Pemerintah Kabupaten Siak.

Sama halnya dengan aliran kepercayaan yang sangat kondusif dan tidak terdapat persoalan di tengah kehidupan sosial masyarakat selama ini.

Bila kita bandingkan dengan situasi dan kondisi lingkup sosial masyarakat secara keseluruhan di Limapuluh Kota tidak yang memiliki dinamika aliran kepercayaan yang mencolok.

Tentunya kita akan selalu berupaya untuk antisipasi bersama pihak terkait, karena Kabupaten Limapuluh Kota merupakan wilayah perlintasan yang memiliki potensi besar masuknya aliran-aliran kepercayaan yang dibawa oleh orang singgah, karena Kabupaten Limapuluh Kota merupakan gerbang timur untuk memasuki Provinsi Sumbar.

Hal yang patut kita teladani, khususnya pada sektor pendidikan, Pemerintah Kabupaten Siak mengalokasikan anggaran untuk beasiswa hingga ke perguruan tinggi bagi anak-anak pedalaman, keluarga miskin.

Hal itu berdampak kepada Sumber Daya Manusia yang muncul di Siak semakin maju dan meningkat, sehingga hal ini menjadi poin penting bagi Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Dengan berpedoman kepada perkembangan teknologi di era globalisasi seperti sekarang, kita tidak ingin memutus potensi dan cita-cita generasi penerus bangsa, untuk terciptanya sumberdaya manusia yang handal dan profesional yang di dasari oleh keimanan yang kuat, pungkas Bupati.

Red – Mardianto Anto

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER