AKP Gabriela Harap Kan Menjadi Agenda Rutin Bagi Penyetaraan Rohani dan Juga Jasmani Personil Polsekta Medan Area, Dalam Iman-nya.

AKP Gabriela Harap Kan Menjadi Agenda Rutin Bagi Penyetaraan Rohani dan Juga Jasmani Personil Polsekta Medan Area, Dalam Iman-nya.

PKRI NEWS, SUMUT. Medan, Pada hari Selasa, 09 November 2021 pukul 09.30 WIB – selesai Polsek Medan Area melaksanakan Kegiatan Bimbingan Rohani mendengarkan ceramah agama Kristen guna meningkatkan moralitas di tubuh personil Polri khususnya bagi personil Polsek Medan Area.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Lt. 2 Polsek Medan Area dan dipimpin oleh Pdt. Dr. Eben Siagian, MTH yang di dampingi oleh IPTU .Marhaman Simanjuntak Dengan dihadiri langsung oleh Ibu Wakapolsekta AKP Gabriela Gultom.

Adapun kegiatan diawali dengan nyanyian pujian persembahan yang dipimpin oleh liturgos Kanit Lantas, IPTU Marhaman Simanjuntak, dilanjutkan dengan khotbah agama yang diambil dari Kisah Para Rasul 12 : 1-4 dengan tema Keseimbangan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolsek Medan Area AKP Gabriellah A. Gultom, SIK, MH selaku penanggung jawab kegiatan, serta seluruh personel yang beragama Kristen.

Kegiatan berjalan aman dan lancar serta tetap mengutamakan prokes dan tertib, kegiatan terlihat sangat tenang dan tentram penuh rasa kedamaian juga di hadir oleh seluruh personil yang ada pada saat itu.

Wakapolsek Berharap agar mendapatkan respon positif dari Personilnya dan AKP Gabriela Gultom juga mengatakan bahwa kegiatan Kerohanian dan Kesegaran Jasmani bagi personil Kristen ini juga akan menjadikan iman bagi personil dalam menjalankan tugas dengan baik dan bermartabat tentunya.

AKP Gabriela Gultom berpesan semoga kegiatan ini menjadi agenda rutinitas yang dapat di lakukan setiap Minggu pada hari selasa atau kegiatan rutinitas bulanan untuk penyegaran iman Dan Penyegaran Kerohaniannya bagi personil beragama Kristen.

Semoga cerminan ini kelak menjadi sebuah perubahan besar di tubuh polri sehingga mengembalikan dan menjadikan sebuah nama besar dan nama baik institusi POLRI.

Red Zopnath Pakpahan

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER