DISDIK BARTIM “Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) di SMKN2 Tamiyang Layang akan dilakukan dengan 2 metode”

POLSUSWSKIANA – SUMUT. Barito Timur -Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) di SMKN2 Tamiyang Layang akan dilakukan dengan 2 metode.Selasa (22/3/2022).
Disampaikan Abdul Chak SPd I selaku Kepala SMKN 2 Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah. “USBK kita laksanakan dengan dua metode. Yakni Teori dan Praktek,”
Kepala SMKN 2 Tamiang Layang ,”Abdul Chak juga melanjutkan penjelasannya bahwa pelaksanaan USBK untuk teori dimulai pada tanggal 8 sampai 18 Mei 2022, sesuai yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng.

“Sementara untuk ujian praktik, akan diserahkan ke sekolah masing-masing serta kami nanti akan mengatur sedemikian rupa, dengan memanfaatkan waktu reguler tidak belajar,” ujarnya.

Abdul Chak,menambahkan penyampainya lagi, kemungkinan pelaksanaan ujian praktik pada bulan April, bertepatan dengan bulan puasa,dan kami merencanakan pada bulan April dapat digunakan untuk ujian praktik enam mata pelajaran,” katanya.

Tutur,” Abdul Chak metode praktiknya adalah projeck press yang bisa dikerjakan di rumah kemudian divideokan, dan selanjutnya di-upload ke YouTube kusus siswa.

“Dengan cara begitu jadi untuk siswalah yang mengumpulkan melalui link youtube ,berupa hasil pengerjaan praktik, melalui video maka dengan cara seperti ini dari pihak sekolah secara tidak langsung dapat menghindari dan mencegah berkembangnya wabah “virus penyakit” saat ini kita rasakan dampaknya,kita lebih utamakan kesehatan siswa dan guru, serta orang-orang lain disekitarnya,” tutupnya.[cris /tim redaksi pkri]

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER