*Patroli Blue Light | Cara Polsek Sei Kepayang Polres Asahan Dalam Mencegah Kejahatan Jalanan Malam Hari*

POLSUSWASKIANA, SUMUT. Asahan. Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Personel Polsek Sei Kepayang Polres Asahan melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light, dengan tujuan untuk mengamankan wilayah hukumnya dari kriminalitas dan tindak pidana lainnya serta gangguan Kamtibmas, Sabtu (05/3/2022) malam.

Kegiatan patroli Blue Light oleh personel Aiptu Khairuddin, Aipda Dadang dan Bripka Faisal dilakukan di rute Jalan Lintas Desa Sei Kepayang Tengah Kec Sei Kepayang s/d Desa Sei Jawi-Jawi Kec Sei Kepayang Barat dan Jalan lintas Desa Sei Lunang s/d Desa Sei Pasir Kec Sei Kepayang Timur.

Kapolsek Sei Kepayang AKP Sabran MP SH menyampaikan Patroli Blue Light tersebut merupakan patroli rutin yang dilakukan personel menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru dengan menyasar tempat dan jam- jam rawan adanya tindak kejahatan serta gangguan Kamtibmas lainnya

“Pada kegiatan Patroli Blue Light ini personel juga mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan membubarkan kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19,”kata Kapolsek AKP Sabran MP SH.

Kapolsek berharap kegiatan Patroli Blue Light tersebut dapat membuat masyarakat merasa aman nyaman dan terhindar dari gangguan Kamtibmas.

“Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri,” pungkasnya.

Rep/Butar

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER