*Polsek Bandar Pulau Polres Asahan Blusukan ke Toko Grosir Antisipasi Kelangkaan Sembako*

POLSUSWASKIANA — SUMUT. Asahan. Dalam memonitoring ketersediaan sembako di Bulan Suci Ramadhan 1443 H tahun 2022, Polsek Bandar Pulau Polres Asahan blusukan ke toko grosir, Rabu (13/4/2022).

Blusukan ini dilakukan Kanit Samapta Iptu J. Panjaitan bersama Kanit Intelkam Aiptu M. Sagala dengan menyambangi toko grosir milik Akbar Jaya Dsn VII Desa Aek Songsongan Kec. Aek Songsongan Kab. Asahan.

Kepada pemilik usaha, Kanit Samapta bersama Kanit Intelkam menghimbau tidak melakukan penimbunan atau menyetok bahan sembako serta tidak menaikkan harga sembako dengan sembarangan di luar HET dan tetap menyediakan Ketahanan Pangan di wilayah hukum Polsek Bandar Pulau.

“Tetap berkordinasi dengan pihak Polsek Bandar Pulau untuk menjaga kondusifitas ketersediaan serta kenaikan harga sembako sehingga tercipta situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Bandar Pulau,”kata Iptu J. Panjaitan.

Sementara Kapolsek Bandar Pulau
AKP E.R Ginting SH MH berharap agar para pelaku usaha dapat mengikuti himbauan yang telah disampaikan oleh Polri untuk tidak melakukan penyetokan / penimbunan sembako sehingga tidak terjadi kelangkaan Sembako.

“Kepada para pelaku usaha tidak menaikkan harga sembako dagangannya dengan sembarangan dan para pelaku usaha turut berperan untuk menyediakan ketahanan Sembako,”pungkasnya.
Rep/Butar

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER