Jelang Libur Panjang 15-16 Mei 2022, Ini Kata Dirlantas Polda Sumut.

POLSUSWASKIANA – SUMUT. MEDAN – Jelang libur panjang yang terjadi mulai dari tanggal 15-16 Mei yaitu hari Minggu dan Senin, sejumlah kendaraan diprediksi akan memadati jalan menuju tempat wisata.

Terlebih di hari Sabtu sudah banyak perkantoran negeri maupun swasta sudah meliburkan karyawannya.

Adapun jalur wisata yang kerap dilintasi pengendara dan diprediksi bakal padat yakni Medan-Berastagi.

Oleh sebab itu, kepadatan kendaraan menuju tempat wisata diperkirakan bakal terjadi.

Dirlantas Polda Sumut, Kombes Indra Darmawan Iriyanto mengatakan mengantisipasi lonjakan wisatan, pihaknya tetap mengsiagakan personil dititik yang rawan kemacetan panjang.

“Pola keamanan masih sama dengan Operasi Ketupat Toba 2022, Kita masih standby dilokasi, hanya jumlah anggota disesuaikan dengan tingkat kerawanan yang ada,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Kita juga berkordinasi dengan pemerintah setempat dan juga standby alat-alat berat maupun derek di lokasi rawan bencana,” tukasnya.

Dirlantas Polda Sumut ini pun menghimbau kepada masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburnya ditempat wisata agar tetap berhati-hati dan tetap meng update cuaca dan kondisi lalu lintas agar sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Kepada masyarakat yang ingin liburan agar berhati-hati, tetap jaga kondisi jangan dipaksakan jika situasi seperti cuaca lagi tidak kondusif,” himbau Kombes Indra Darmawan.

Red ( Zopnath ST )

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER