Plt. Wali Kota Pematangsiantar Melalui Hujan Paskah Oikumene Wujudkan Kualitas Toleransi antar Umat Beragama.

Plt. Wali Kota Pematangsiantar Melalui Hujan Paskah Oikumene Wujudkan Kualitas Toleransi antar Umat Beragama

POLSUSWASKIANA – SUMUT. SIANTAR. Pematangsiantar, 25-05-2022. Walau Kota Pematangsiantar diguyur hujan, tidak mengurungkan niat Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A untuk menghadiri perayaan paskah Oikumene di Kota Pematangsiantar, semangat yang ditunjukkan dr Susanti Dewayani,Sp.A adalah wujud nyata kualitas Toleransi antar umat beragama di Kota Pematangsiantar.

Plt Wali Kota Pematangsiantar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Paskah memiliki makna sebagai perwujudan kasih, anugerah, dan kuasa Tuhan, serta memberikan kepastian kebangkitan kekal melalui kebangkitan Kristus. Paskah juga harus dimaknai sebaik-baiknya dengan kesadaran, kesetiaan dan keterbukaan untuk ditransformasikan melalui kuasa Tuhan Yesus Kristus” tuturnya.

Plt Wali Kota Pematangsiantar pada Paskah Oikumene kali ini berharap kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama memelihara kerukunan beragama dengan hati yang bersih, tulus dan ikhlas serta toleran, Peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menanamkan sikap hidup yang baik dan harmonis patut kita apresiasi dan terus ditingkatkan dalam kehidupan bermasyarakat yang plural dan beraneka ragam” jelasnya.

Dengan Thema Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah (Roma 8:38-39) dan Sub Thema: Dengan Perayaan Paskah Oikumene Kota Pematangsiantar meningkatkan kualitas toleransi antar umat beragama untuk mewujudkan Kota Pematangsiantar yang sehat, sejahtera dan berkualitas, janganlah hanya diatas Kertas atau Tema dan Sub Tema semata, tapi hendaklah Kita nyatakan bersama dalam kehidupan kita sehari-hari imbuhnya.

Perayaan paskah diawali dengan prosesi ibadah dari kantor DPRD kota Pematangsiantar, dan dihadiri sejumlah Forkopimda seperti Kapolres Patangsiantar AKBP Fernando SH SIK, Ketua DPRD kota Pematangsiantar Timbul M Lingga SH, pimpinan-pimpinan gereja, Kemenag Provsu. (Diskominfo PS)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER