Satuan polres Bartim bekerjasama dengan satuan Polda Kalteng, Turun Kelokasi Banjir dan Bantu evakuasi Warga dari banjir.

POLSUSWASKIANA – KALTENG, Barito Timur – Tingginya curah hujan kemarin, membuat beberapa titik di daerah Kab. Barito Timur (Bartim), Prov. Kalteng dilanda banjir.

Kepolisian Resor Barito Timur (Polres Bartim), jajaran Polda Kalteng, menerjunkan personelnya didaerah yang dilanda banjir pada Jum’at (27/5/2022) pagi.

Ketinggian air dibeberapa titik bervariasi, nampak personel dari Polres Bartim bersama instansi terkait sudah melakukan evakuasi warga.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict., mengatakan polisi bersama pihak terkait sudah mendatangi lokasi-lokasi banjir guna membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Anggota kami telah diterjunkan untuk datang ke lokasi kejadian banjir. Ini bertujuan mengetahui kondisi warga terdampak sekaligus membantu evakuasi warga jika diperlukan,” tutur AKBP Afandi.

Tidak hanya itu, polisi juga meningkatkan patroli dititik genangan air guna memantau jalan raya yang terendam air yang membuat penguna jalan harus berhati-hati.

“Kami terus pantau ketinggian air guna untuk kecepatan dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir. Semoga beberapa hari kedepan hujan tidak turun sehingga air cepat surut,” pungkasnya pewarta ; (Kris/tim redaksi).sumber berita: (gun/sam)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER