Jawab Risman Lase Ketika Dikonfirmas Terkait Laporan Tim Media GANTARI TV Dipolres Nias.

POLSUSWASKIANA – SUMUT, Gunungsitoli – Tim Media GANTARI TV melaporkan Risman Lase di Polres Nias atas Penghinaan Berita Balazigo Hia di Grup WhatsApp Jurnalis Nusantara Satu.

Balazigo Hia Wartawan Media GANTARI TV, membagikan Berita Viralnya Babi ilegal di Kota Gunungsitoli di Grup WhatsApp Jurnalis Nusantara Satu, dikomentari Risman Lase memaknai, “mantap kali Berita ni bah.!!! Bahasa ngomong, “TAIK AYAM PUN DIMUAT” di Berita hanya sekedar berbincang-bincang karena kawan tapi lansung dibuat Berita Emang Wartawan ini bagus kali,” Penghinaan Risman Lase.

Tim Media GANTARI TV Kep-Nias tidak terima seakan-akan Berita tersebut disajikan untuk Publik Hoax, Opimi dan Abal-abal, Risman Lase di Laporkan di Polres Nias :

Dengan Surat Laporan Penerimaan Pengaduan Nomor : STPLP/262/VI/2022/NS, Pelapor Balazigo Hia Umur 30 Tahun, Alamat Desa Lolozasai, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias. Terlapor Risman Lase (Als) Rilas tekait Pencemaran Nama Baik Melalui Media Sosial,”

Hal itu dibenarkan Balazigo Hia kepada Rekan-Rekan Wartawan setelah keluar Ruang SPKT Polres Nias, Rabu (22/06/2022) sekitar pukul 15: 05 wib, Gelar Temu Pers.

Untuk Perimbangan Berita, Media ini Konfirmasi Kepada Terlapor Risman Lase melalui Pesan singkat Via WhatsApp sekitar pukul 20:20 wib, Rabu (22/06/2022) malam :

Jawaban Telapor mengatakan :

1. Yang saya sampaikan di Group yaitu Bahasa saya seperti taik Ayam dimuat diberita karena hanya sekedar berbincang-bincang karena kawan dan itupun Bahasa saya seperti taik Ayam. Emang Wartawan ini bagus kali.

2. Saya bilang Bahasa taik Ayam itu karena saya itu hanya sekedar Curhat kepada Afdika dan itupun Bahasa saya sama Afdika seperti Bahasa taik Ayam.

3. Pemberitaan Media itu tidak Memenuhi Syarat atau tidak Memenuhi Kode Etik karena langsung menyebutkan Nama Asli saya tanpa Minta Izin sama saya.

Diberita yang diterbitkan itu belum pernah saya memberikan informasi kepada siapapun tapi kalau Curhat kepada Afdika sudah karena Kawan dan kenapa saya dijadikan Pemberi informasi.” Jawab Risman Lase

Dikonfirmasi Narasumber Afdika, apa benar Risman Lase menyampaikan itu Melalui Via WhatsApp Bapak sesuai hasil Berita Balazigo Hia.? Narasumber Tegaskan Benar..!!! Ada hasil Chat Pesan Risman Lase di WhatsApp saya,” Ucapnya Singkat. (YZ)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER