Polres Bartim dan Polsek Muara Plantau dianggap Lambat dalam Keluhan Masyarakat dan Organisasi.

POLSUSWASKIANA – KALTENG, BARTIM. Kisruh masalah lahan marak terjadi di Barito Timur, kisruh yang terjadi itu juga alhasil membuahkan kejadian buruk. Dampak buruk dimaksud terjadi akibat pengerusakan spanduk informasi lahan yang ada diatas lahan warga yang telah memberikan kuasa kepada lembaga MB PKRI CADSENA PERS dan LBH.

Elsa berang dan melaporkan ke pusat terkait kejadian pengerusakan spanduk yang tertulis lengkap dengan skepmenkumham. Hal pengerusakan itu lah yang menyatakan pihak kepolisian Barito Timur dalam waspada lingkungan yang merupakan tugas kepolisian sebagaimana amanah Kapolri PRESISI POLRI.

Ketua Umum MB PKRI CADSENA Totop Troitua ST MH berharap hingga berita ini diterbitkan maka Kapolres Barito Timur dapat memberikan dukungan nya sebagai mana amanah dari jabatan dan tugas pokok dan fungsi polri sebagai dituangkan dalam UU No 02 Tahun 2002.

Pengerusakan spanduk yang didalamnya tertulis skepmenkumham nama lembaga MB PKRI CADSENA PERS DAN LBH juga akan berbunyi laporan khusus dari MB PKRI CADSENA Pusat kepada kepolisian Bartim juga ke meja Kapolri dan Kadiv Propam MABES POLRI.

Totop merasa bentuk Kamtibmas juga tidak ada sama sekali dan hal ini dapat menjatuhkan nama baik kepolisian di Indonesia, bagaimana bisa adanya permasalahan lahan namun tidak ada tanggapan dan dianggap hal biasa saja dan terdengar ada juga intimidasi kepolisian kepada ahli waris yang mengatakan bahwa “apakah kamu tidak kasihan dengan ponakan mu nantinya jika masuk penjara” Elsa yang mendengar hal ini merasa sangat menyayangkan perbuatan polisi saat mengatakan hal itu kepada pelapor.

Dari intimidasi ini diduga adanya pihak pihak yang berkepentingan mempermainkan hukum sehingga dapat dikatakan ingin merampas hak seseorang yang tak berdaya itu.

Dalam pemberitaan ini harapan Totop Troitua semoga pihak Kapolres menyikapi pemberitaan ini sehingga kemitraan antara polri dan media tetap terjaga dan polri memberikan bentuk menjaga serta menjalin persatuan dan kesatuan baik berbangsa dan bernegara sehingga terciptalah apa yang kepolisian inginkan di negara Republik Indonesia ini.

Rep/700YCE.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER