Dr. Ampera AY. Mebas, SE.MM. Resmi Membuka pameran Expo 2022 HUT BarTim Ke 22.

POLSUSWASKIANA – KALTENG, BARTIM. Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Dr. Ampera AY. Mebas, SE.MM. pameran Expo 2022, diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Negara Republik Indonesia (RI) dan Hari Jadi ke 20 Kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, yang berlokasi di Jalan Patianom, Tamiang Layang, Rabu (20/07/2022).

Bupati .,Dr.Ampera AY Mebas, SE,MM. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Expo 2022 yang terselenggara selama 20 hari, dengan hari jadi Bartim yang ke 20 dan sekaligus memperingati HUT RI ke 77 dengan tema Ekonomi Kerakyatan.

“Dalam kesempatan pada acara tepat pada momen ini kita memberikan hiburan buat masyarakat,” kata Ampera disela menyampaikan sambutannya,dan diharapkan dengan adanya Pameran Expo dan Bazar diselenggarakan ini semoga dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang selama ini sempat terpuruk karena pandemi Covid-19 .

“Dengan adanya keterbatasan anggaran, maka stand yang disediakan terbatas …tapi bagaimana pun kita tetap laksanakan sederhana ujar Ampera.

Sebelumnya, Ketua Panitia Expo, Panahan Moetar, SE, M.Si. juga menyampaikan sejumlah rangkaian kegiatan serta tujuan dari penyelenggaraan Expo Bartim 2022.
Usai kegiatan pembukaan Expo Bartim 2022, diketahui ada beberapa rangkaian acara untuk menyambut hari jadi ke-20 Kabupaten Barito Timur. Diantaranya adalah kegiatan yang diselenggarakan melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga yaitu festival dari Nansarunai Jajaka dan hajatan Bontang di Barito Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun serta keterangan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Barito Timur sudah ada 30 UMKM dan pedagang kaki lima yang ambil bagian dalam kegiatan bazar. Jumlah inipun bisa bertambah lantaran masih ada pelaku UMKM dan pedagang kaki lima yang mau ikut mengisi kegiatan tersebut.
Produk-produk UMKM dan Pedangan Kaki Lima, kegiatan Expo Bartim 2022 ini juga menampilkan stand-stand yang diisi oleh SKPD dan Kecamatan se Kabupaten Barito Timur.

Dalam masing-masing stand SKPD dan Kecamatan akan menampilkan hasil kegiatan dan pembangunan di Kabupaten Barito Timur.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER