Putri Polisi Ini Bangga Jadi Pengibar Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Putri Polisi Ini Bangga Jadi Pengibar Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77.

POLSUSUWASKIANA – KALYENG, BARTIM. Tamiang Layang – Siapa saja pasti bangga dan terharu anaknya bisa berperan pada pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI. Termasuk Aipda Yotry .F Heriady yang berdinas di Polsek Dusun Tengah menjabat Kanit Reskrim.

Putrinya bernama Tyara Febrianty Rahmipratiwi, didapuk menjadi pembawa bendera merah putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Lapangan Kantor Bupati Barito Timur tanggal 17 Agustus 2022 , Tamiang Layang.

Aipda Yotry, ayah dari Tyara Febrianty Rahmipratiwi ini menuturkan rasa bangganya atas peran besar yang telah dijalankan anaknya pada momen bersejarah bagi bangsa Indonesia ini.

Ia berpendapat, bahwa terlibat didalam paskibra atau pasukan pengibar bendera adalah suatu kebanggaan serta prestasi yang mulia. Sebab tidak semua anak bisa lolos dan menjalankan tugasnya karena wajib melalui tahapan seleksi yang ketat.

“Tidak semua keinginan anak-anak bisa masuk paskibraka. Harus melalui seleksi ketat,” ujarnya.

Yotry menurutkan keikut sertaan putrinya didalam paskibra adalah tugas negara yang patut di hargai sebagai bagian menghormati perjuangan para pahlawan yang bisa merebut kemerdekaan dan mengusir penjajah dari Bumi Pertiwi Indonesia.

Sejak dipanggil dan akhirnya lolos serta menjalani karantina dan latihan keras setiap harinya untuk pembentukan disiplin semua mampu dilaluinya anaknya dengan mudah,

Saat usai penaikan bendera merah putih, Tyara disambangi kedua orangtuanya sebagai rasa kebanggaan tersendiri. (Chuan li)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER