Menuju Pelantikan Akbar, PKRI CADSENA BABEL Siap Audensi keseluruhan Petinggi Bangka Belitung.

Menuju Pelantikan Akbar, PKRI CADSENA BABEL Siap Audensi keseluruhan Petinggi Bangka Belitung.

POLSUSWASKIANA – BABEL, Bangka. Organisasi Penerus Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) Cadangan Serbaguna (Cadsena) akan menggelar menggelar audensi dengan stakeholder di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Humas PKRI, WAN Farilla Nasution mengatakan, PKRI CADSENA BABEL akan melakukan kemitraan, yakni akan melakukan audensi dan konsolidasi dengan seluruh instansi pemerintah seperti Kapolda, Gubernur, Pangdam, Kejaksaan, BUMN dan instansi swasta, serta seluruh lapisan masyarakat.

“Kemitraan ini bentuk sinergi dalam mendukung pembangunan nasional, khususnya di Kepulauan Bangka Belitung serta pemberdayaan untuk meningkatkan kemampuan daya tahan kemandirian. PKRI Cadsena juga akan melaksanakan kerja sama dengan Ormas lain, swasta dan masyarakat,” ujarnya.

WAN Farilla Nasution mengatakan, PKRI Cadsena sebagai Ormas memiliki tanggung jawab untuk memberdayakan masyarakat (people improving) baik pemberdayaan internal maupun terjun langsung kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan sosial, penyalur aspirasi peliharaan pelestarian norma dalam masyarakat.

“PKRI Cadsena siap menciptakan kekuatan untuk mendampingi kekuasaan Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif, dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Semoga dengan Audensi dan Konsolidasi dari PKRI Cadsena kepada pemerintah, dan swasta serta lapisan masyarakat dapat memberikan kontribusi yang positip,” pungkasnya.

Ia menjelaskan, kontribusi positip tersebut di antaranya akan menggerakkan swadaya masyarakat secara efiesiensi serta ber orientasi pada kaum lemah, menghadirkan konsep konsep alternatif yang terkadang tidak terjangkau oleh pemerintah secara kelembagaan, sehingga lebih bersifat inovatif.

“Serta menumbuhkan semangat kompetitif dalam memberikan arahan perubahan, dan bersinergi untuk integritas pembangunan skala kecil dan besar,” tutupnya.

Untuk diketahui, PKRI Cadsena adalah salah satu organisasi yang pengukuhannya dilaksanakan pada Kamis, 01 Desember 2022 yang beralamat di Jalan Perumahan Berkah Syariah Blok B No 32, Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang merupakan kediaman Ketua MAKO PKRI CADSENA BABEL, Beirlie Bagoes Satrio. Sesuai dengan legalitas Kemenhumham dan Kesbangpol, Rabu, 14 Desember 2022.

Pengangkatan langsung seluruh anggota PKRI dilakukan pengesahannya oleh Komandan Totop Troitua ST, MLink, MH, CEJ, CBJ yang berada di Markas Pusat yang beralamat di Jalan Utan Kayu Raya No 102 Jakarta Timur.

Mengacu pada Undang-Undang Negara 1945 Pasal 28A ayat 1, 28E ayat 3, pasal 29E ayat 1, 29A ayat 3 tentang kebebasan berorganisasi dan kebebasan berpendapat.

Perpu No.2 Tahun 2017 perubahan Undang-Undang No.17 Tahun 2013 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas) Undang-Undang Bela Negara tentang Kewajiban Bela Negara teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

ART\ADRT yang bertujuan untuk mewujudkan cita-cita nasional serta menjaga memelihara keutuhan dan negara kedaulatan NKRI. Selain itu, mengembangkan aktifitas kehidupan di segala aspek politik, ekonomi, sosial, budaya, agama, pertahanan dan keamanan.

Ditambahkan bahwa kedepannya adalah langkah mengesahkan MAKODA Kab Bangka dan Juga Makoda Kita Pangkal Pinang, sehingga pelantikan Akbar dapat dihadiri juga oleh seluruh petinggi Provinsi Bangka Belitung baik TNI POLRI dan Eksekusi juga legeslatif.

Dalam penyampaian melalui WhatsApp dikatakan bahwa, pihak pusat Totop Troitua ST MLink MH CEJ CBJ juga menyampaikan bahwa petinggi pendiri dan pembina akan hadir juga diharapkan dapat hadir dari kelembagaan Negara seperti TNI dan atau LEMHANNAS RI dalam kegiatan pelantikan Akbar nantinya di bangka Belitung.

Rep/700YCE/Bierli BS.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER