PORBBI Limapuluh Kota Gelar Buru Babi Sumbar Riau Dan Jambi.

PORBBI Limapuluh Kota Gelar Buru Babi Sumbar Riau Dan Jambi.

POLSUSWASKIANA SUMBAR, LIMAPULUH KOTA. Antusias pecandu buru babi membanjiri Batu Manda Balubuih Nagari Sungai Talang Kecamatan Guguk Kabupaten Limapuluh Kota Sumbar.

Berburu babi merupakan salah satu hobi khusus yang dilakukan oleh sebagian masyarakat Sumatera Barat.

Iven bergensi alek Buru Babi berlangsung pada Minggu (04/12-2022) berhasil menghadirkan ribuan pecandu buru babi dari berbagai daerah di Sumbar, termasuk para penghobi buru dari Provinsi tetangga Riau dan Jambi, bahkan juga di meriahkan oleh pembasmi hama tanaman ini dari pulau Jawa dan daerah lain di Indonesia yang di gawangi oleh Pemerintah Nagari Sungai Talang dan Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBBI) Limapuluh Kota.

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo berkesempatan hadir dan berbaur dengan pengunjung yang di dampingi oleh Forkopimca Guguk.

Dalam sambutannya Bupati Safaruddin mengatakan, bahwa buru babi ini adalah hobi, hendaknya alek Nagari ini dapat bermanfaat dan mempererat silaturahmi antara sesama anggota PORBBI.

Bupati Safaruddin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan buru babi dalam rangka alek Nagari Sungai Talang dan menjadi penggerak roda perekonomian di sekitarnya.

Kegiatan buru babi ini selain dapat memberantas hama pertanian, iven ini juga dapat meningkatkan usaha pelaku UMKM dan meningkatkan perekonomian daerah.

Berburu babi ini bukan saja olah raga dan hobi bagi penikmatnya saja tetapi juga untuk masyarakat sendiri, dengan dilakukan perburuan babi akan mengurangi hama yang mengganggu tanaman.

Untuk itu, Bupati menghimbau dan berharap kegiatan positif ini tidak hanya dapat menekan hama babi yang menjadi momok bagi para petani, tetapi dapat meningkatkan silahturahmi, rasa persaudaraan dan rasa persatuan.

Selain itu kekompakan sesama Porbbi di Limapuluh Kota diharapkan terus terbangun dengan baik, tidak hanya pada kegiatan Buru Alek tapi juga pada kegiatan lainnya di tengah masyarakat.

Dengan membludaknya tamu dan rekan-rekan pecandu buru yang terlibat dalam iven ini, kami berpesan nikmatilah ajang ini dan diharapkan berhati-hati di jalan saat pulang nanti, pungkas Bupati.

Rel – Mardianto Anto

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER