*Lengkap 100% 25 Bacaleg Dan Keterwakilan Perempuan 40%. .*

*Lengkap 100% 25 Bacaleg Dan Keterwakilan Perempuan 40%. .*

PKRI News, KALTENG. Tamiang Layang – Targetkan 6 kursi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan indonesia raya (Gerindra) daftarkan Bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah

Usai pendaftaran Bacaleg, ketua DPC Gerindra Bartim, Ir. Eskop MAP kepada awak media menjelaskan bahwa pihaknya telah mendaftar 25 Bacaleg dengan target 6 kursi untuk menduduki DPRD sebagai perwakilan rakyat.

“Hari ini pendaftaran calon legislatif untuk partai Gerindra sesuai dengan tahapan bahwa partai Gerindra telah mendaftar untuk bakal calon legislatif Kabupaten Barito Timur sudah diterima dan diproses secara administrasi untuk tahapan ini sudah lengkap,” ucap Eskop di depan kantor KPU Bartim, Minggu, (14/05/2023).

Lebih lanjut dijelaskan mantan sekretaris daerah Barito Timur ini, semua masuk di pendaftaran sesuai dengan yang ada di Barito Timur lengkap 100% 25 Bacaleg dan keterwakilan perempuan 40%.

“Caleg kita mewakili semua kalangan, harapannya seperti itu. Jadi secara umum mewakili dari berbagai suku, tokoh dan ada 2 petahana yang masih ikut mencaleg,” ungkapnya.

Dalam pencapaian target untuk kursi dewan, Eskop menjelaskan bahwa pihaknya optimis untuk mencapai target dan memenangkan pemilu.

“Ya memang kita realistis dan optimis, sesuai dengan potensi yang ada memang targetnya minimal 5 sampai 6. Kita totalitas semua untuk meraih simpati masyarakat dengan baik,” tegas Eskop.

Menurutnya apa saja kondisi real di masyarakat itulah yang memang akan dikawal untuk membawa perubahan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Barito Timur yang lebih baik lagi.

“Nanti kalau jadi anggota DPRD harapannya mereka bisa menganut, bisa melaksanakan apa-apa menjadi tugas pokok dari sebagai seorang dewan, harus melakukan percepatan di semua bidang,” harapnya.

Sebagai ketua DPC Gerindra kabupaten Barito Timur, Eskop juga menegaskan

agar semua Bacaleg nantinya dapat berjuang meraih suara masyarakat untuk mewujudkan program partai Gerindra.

“Kita harus berjuang meraih simpati masyarakat kita untuk mencapai program partai dalam peningkatan pembangunan, jangan tertinggal kita tingkatkan sarana prasarana pembangunan, sumber daya manusia dan kita harus tingkatkan pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

Sementara, Ketua KPU Barito Timur, Andy Amiyanu Gandrung, menjelaskan bahwa pendaftaran Bacaleg sudah dibuka sejak tanggal 1 hingga 14 Mei 2023. Dirinya kuga menjelaskan bahwa batas ahir pendaftaran Bacaleg sampai dengan tanggal 14 jam 23.59 WIB.

“Harapan kami dari kawan-kawan pengurus partai politik agar segera mendaftarkan calonnya sebelum hari terakhir. Karena pada saat pendaftaran berkas dari partai politik secara fisik tidak lengkap, maka akan kami kembalikan, pungkasnya. ( Chuan Li ).

Pimpinan Redaksi

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER