PENYULUHAN PTSL DI LAKSANAKAN OLEH BPN HUMBAHAS

PENYULUHAN PTSL DI LAKSANAKAN OLEH BPN HUMBAHAS

PKRI News, SUMUT. HUMBAHAS. Penyuluhan PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang di adakan oleh BPN Humbahas yang bertempat di Desa Parsingguran II Kec.Pollung , pada hari Rabu, 5 April 2023.

Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Kab.Humbang Hasundutan mengadakan penyuluhan di desa Parsingguran II, dan di hadiri oleh Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor,SE. Kepala BPN Humbahas Khalid Abdullah Handoyo. S.H, kepala BPS Humbahas, Ir. Rudy Harlon Harianja , Kasi Intel Kejari Humbahas Gerri Anderson Gultom SH, Kadis Lingkungan Hidup , Halomoan Simanullang, Kadis PKP, Anggiat Simanullang beserta masyarakat setempat turut serta menghadiri penyuluhan tersebut.

BPN Khalid menjelaskan bahwa BPN Humbahas hadir di Desa Parsingguran II Pollung , di dalam penyuluhan ini supaya semakin lebih dekat lagi dengan masyarakat, serta BPN Humbahas hadir juga untuk mengajak masyarakat setempat mensertifikatkan tanah sebagai aset masyarakat.

Kepala BPN Humbahas Khalid Abdullah Handoyo S.H menjelaskan lagi bahwa BPN Humbahas punya target untuk tahun 2023 ini menerbitkan sertifikat tanah sebanyak 5.808 yang tersebar di delapan desa (8) yaitu Desa Siponjot, Desa Lobutua, Tapian Nauli, Hutasoit I, Hutasoit II, Sitio II, di Desa Ambobi Paranginan kecamatan Pakkat serta Desa Parsingguran II kecamatan Pollung. Dalam acara penyuluhan PTSL Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor,SE mengatakan bahwa penentu tanah di Indonesia ini BPN. BPN lah yang menentukan kepemilikan tanah .” Jadi jangan ada yang saling mencurigai ,kalau boleh semua tanah yang ada di Parsingguran II ini semua di sertifikat kan , itu harapan kita” tegas Bupati Humbahas.

(Werson Togatorop)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER