DPP FORMASI INDONESIA GELAR KONGRES I “SATUKAN PERANTAU SULAWESI”

DPP FORMASI INDONESIA GELAR KONGRES I “SATUKAN PERANTAU SULAWESI”

PKRI News, DKI. Jakarta.Dewan Pengurus Pusat Forum Masyarakat Sulawesi Indonesia (DPP Formasi) mengelar silahturahmi dan konsolidasi pengurus di Kafe Kedai Punggawa, Penjaringan Lingkungan Kali Jodoh Jakarta Utara, Rabu (26/07).

Pertemuan yang di hadiri sekitar 50 orang perwakilan perantau enam Provinsi yang ada di Sulawesi ini rencananya akan mengelar Kongres Formasi Indonesia yang pertama di Jakarta.

Daeng Jamal selaku salah satu pendiri dan deklarator dalam sambutannya mengungkapkan organisasi paguyuban ini akan menjadi bagian dari catatan sejarah.

“Formasi Indonesia akan menjadi organisasi pertama yang akan solid bergerak menghimpun masyarakat sulawesi dari Sabang hingga Merauke,” kata Daeng Jamal.

Daeng Jamal tokoh masyarakat Sulawesi yang bermukim di Jakarta menuturkan, melalui kekuatan rasa persaudaraan, adat budaya dan adab, pihaknya akan menyatukan semua perbedaan dalam bingkai kekeluargaan dan semangat kebersamaan.

“Formasi Indonesia terbentuk atas dasar kekeluargaan dan tetap menjadikan Pancasila sebagai asas organisasi sehingga kedepan organisasi ini dapat membangun komunikasi dan kordinasi bersama organisasi organisasi yang berbasis kedaerahan masyarakat Sulawesi yang sebelumnya sudah terbentuk sehingga mampu dipersatukan demi Kemaslahatan orang banyak,” terang Daeng Jamal.

Ia melanjutkan, tujuan dari pembentukan organisasi ini adalah untuk terbinanya masyarakat Sulawesi yang berakhlak mulia dan mampu berdaya guna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,

“Selalu menjaga nama baik daerah, menjadikan setiap insan untuk bersama sama membangun ekonomi Kerakyatan tanpa

membedakan suku, agama,dan strata sosial,” imbuh Deng Jamal.

Diketahui, Formasi Indonesia akan menghimpun masyarakat Sulawesi di perantauan yang tersebar di 6 Provinsi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo. (**)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER