FORKOPIMDA MENGHADIRI APEL KASATKAMLING TAHUN 2023 BERSAMA BUPATI HUMBANG HASUNDUTAN

FORKOPIMDA MENGHADIRI APEL KASATKAMLING TAHUN 2023 BERSAMA BUPATI HUMBANG HASUNDUTAN

PKRI News, TAPAULI. Humbahas. Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadiri Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) Tahun 2023 pada tanggal 21/6/2023 yang bertempat di Mapolres Humbang Hasundutan . Apel ini dipimpin Langsung oleh Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto , SH, SIK, MH dan juga diikuti oleh peserta apel antara lain personil Polres Humbang Hasundutan, BPBD, Damkar, Satpol PP, Perwakilan Kepala Desa serta Perangkat Desa se – Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dalam acara kegiatan tersebut, turut hadir mewakili Dandim 0210 / TU Pabung Humbahas Mayor Amr Ojak Simarmata, Kasipidum Kajari Humbahas Herry Sanjaya S.H. M.H, Plh., Kadis Perhubungan Jaulim Simanullang, S. Pd., M.M, Kasat Pol PP Drs. Eben Vandeik Simanungkalit MM. Dalam sambutan tertulis Kapolri yang dibacakan Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Hary Ardianto, SH, SIK, MH menyampaikan bahwa Apel yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat Upaya Revitalisasi SatKamling.

Kapolres Humbahas mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak SatKamling dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa. Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistim keamanan lingkungan. Hal ini sejalan dengan Program Trasformasi menuju Polri yang presisi tepatnya pada kebijakan Trasformasi Operasional program ke – 5 dan kegiatan ke – 21 yaitu peningkatan peran aktif pamswakarsa dilingkungan atau wilayah kerjanya, dan pemantapan pembinaan pamswakarsa.

Satkamling adalah garda terdepan disetiap Lingkungan RT/ RW pada Kelurahan / Desa. Oleh karena itu, kehadirannya diharapkan mampu menjadi ‘ early warning ‘ terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif. Pesan Kapolri, agar terus melakukan perbaikan serta meningkatkan kerjasama dalam lenyelenggaraan Satkamling. Kapolres Humbahas, SKBP Hary Ardianto, SH, SIK, MH memberikan penghargaan kepada Satuan Kamling yang aktif.

WERSON TOGATOROP

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER