GERAKAN PANGAN MURAH SERENTAK TAHUN 2023 DIGELAR OLEH PEMKAB HUMBANG HASUNDUTAN

GERAKAN PANGAN MURAH SERENTAK TAHUN 2023 DIGELAR OLEH PEMKAB HUMBANG HASUNDUTAN

PKRI News, TAPAULI. Humbahas. Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional Tahun 2023, yang bertempat di Balerong Terminal Doloksanggul pada hari Senin tanggal 26/6/2023.

Gerakan Pangan Murah merupakan upaya Badan Pangan Nasional dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta pengendalian inflasi dengan menggandeng stakeholder terkait untuk menyediakan pangan murah berkualitas kepada masyarakat dengan harga dibawah harga pasar.

Hal ini untuk mengantisipasi guna menjaga ketersediaan bahan pangan pokok serta daya beli masyarakat pada komoditas pangan menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Adha.

Digelaran Gerakan Pangan Murah (GPM) ini, masyarakat Humbang Hasundutan dapat membeli beras berkualitas medium dengan harga Rp.4500/ 5 kg, sedangkan untuk kualitas premium dengan harga Rp. 60.000/ 5 kg, gula Rp.14.000/ kg, minyak goreng Family 0,9 liter Rp.15.000. ada juga telur, Bawang, Cabai, sayuran lainnya serta buah – buahan yang dijual lebih murah dari harga pasar. Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan akan menggelar gerakan pangan murah ini hingga besok, hari Selasa pada tanggal 27 Juni 2023.

WERSON TOGATOROP

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER