PEMERINTAH KABUPATEN HUMBAHAS HARAPKAN LAYANAN RSU DOLOKSANGGUL JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA. GASSS POLL.

PEMERINTAH KABUPATEN HUMBAHAS HARAPKAN LAYANAN RSU DOLOKSANGGUL JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA. GASSS POLL.

PKRI News, TAPAULI. Humbahas. Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Makden Sihombing S, Sos serta Plt Kadis Kesehatan P2KB dr Gunawan P Sinaga rapat bersama dengan Dokter serta tenaga medis di RSUD Doloksanggul dihari jumat tanggal 26 /5/2023 .

Dalam rapat tersebut,Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE mengharapkan layanan di RSUD Doloksanggul harus bisa jauh lebih baik secara proses bisnis, rumah sakit dimanapun itu tidak pernah rugi.kalau rugi berarti tidak benar pengelolaannya.Apalagi ini rumah sakit milik Pemerintah, tidak mungkin Pemerintah bangkrut. jangan ada permainan apapun di rumah sakit ini Kalau kita memberikan pelayananyang baik kepada masyarakat, itu namanya baru hebat” ucap jelas Bupati Humbahas.

“Harapan kita, RSUD Doloksanggul ini menjadi rujukan tipe C terbaik di Wilayah Tapanuli Bukan hanya pelayanan medis, kebersihan juga harus terjaga, kebersihan bukan hanya tanggung jawab tenaga kebersihan tapi kita harus ikut ambil peduli terhadap kebersihan. begitu juga dengan obat-obatan, harus di beli dengan benar. kalau ada konflik, lupakan itu karena kita satu sama lain saling membutuhkan”tegas Bupati Humabahas lagi. Direktur RSUD Doloksanggul dr. Heppi Suranta depan menjelas kan jenis pelayanan gawat darurat (IGD) 24 jam. pelayanan rawat jalan yaitu poliklinik umum, penyakit dalam, kebidangan dan kandungan, bedah, anak, mata, THT, saraf, paru, jantung,jiwa, bedah mulut, gigi, kulikelamin dan fisioterapi. pelayanan rawat inap telah tersedia rawat inap VIP, rawat inap anak,rawat inap kelas l ,2 dan 3 dewasa dan juga rawat inap kebidanan. Pelayanan khusus yaitu Pelayanan kamar operasi dan anastesi, Pelayanan intensive care unit, pelayanan neonatal intensive care unit (NICU) dan pelayanan ponek.

Tenaga medis yang tersedia di RSUD Doloksanggul terdiri dari dokter umum 15 orang, dokter gigi 3 orang, spesialis penyakit dalam 2 orang,spesialis obgin 2orang, bedah umum 2 orang, spesialis anak 2 orang, spesialis paru 1 orang,spesialis jantung dan spesialis pembuluh darah 2 orang, spesialis neurologi 2 orang, spesialis jiwa 2 orang, spesialis mata 1 orang, spesialis radiologi 1 orang,. spesialis kulit dan kelamin 1 orang, spesialis forensik 1 orang, spesialis anestesi 2 orang, spesialis THT-KL 1 orang, spesialis bedah mulut 1 orang, spesialis patologi klinik 1 orang dan spesialis patologi ana tomi 1 orang. setelah selesai rapat dan diskusi terkait peningkatan pelayanan, Bupati Humbahas beserta rombongan meninjau beberapa fasilitas rumah sakit termasuk mengunjungi beberapa pasien rumah sakit.

WERSON TOGATOROP

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER