Pelayanan Harus Maksimal, Tujuan Pj. Bupati Bartim Meninjau Fasilitas Publik di Empat Kecamatan

Pelayanan Harus Maksimal, Tujuan Pj. Bupati Bartim Meninjau Fasilitas Publik di Empat Kecamatan

PKRI News, KALTENG. TAMIANG LAYANG – Pj Bupati Bartim, Indra Gunawan melakukan kunjungan kerja ke lapangan. Kali ini, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut meninjau fasilitas publik yang ada di empat kecamatan yaitu, Dusun Timur, Karusen Janang, Paku, dan Dusun Tengah, Selasa (7/11)

Dalam kunjungannya Pj Bupati Bartim fokus meninjau pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), bendungan, irigasi, pengelolaan air bersih, tempat pembuangan akhir (TPA), hingga sarana lembaga pendidikan atau sekolah.

Menurut Pj Bupati Bartim, kunjungan dilakukan dengan melihat fasilitas pelayanan yang dimiliki daerah terutama bersentuhan langsung dengan masyarakat. Pelayanan harus maksimal.

“Terkait kunjungan saya, ada yang menjadi catatan terkait proyek pembangunan di Puskesmas Ampah yaitu, tidak ada plang proyek. Rekanan sudah saya minta untuk dipasang karena itu terkait tranparansi agar masyarakat tidak menduga. Kemudian, saya juga mengingatkan akhir tahun semakin dekat pekerjaan harus dipercepat, finishing mesti dicapai sesuai dengan waktu ditetapkan,” tegas Pj Bupati Bartim saat diwawancarai wartawan, kemarin.

Dia menambahkan, sebagai bangunan puskesmas baru diminta untuk melakukan penataan di dalam masterplan. Penataan berkaitan pengelolaan limbah B3, sampah dari alat medis sekali pakai.

“Kalau tidak ditata dari sekarang akan sulit nanti, karena cepatnya pertumbuhan pembangunan di wilayah sekitar,” ujar Pj Bupati Bartim.

Selain itu, Pj Bupati menyampaikan kunjungannya ke sekolah – sekolah di Kecamatan Dusun Tengah. Menurutnya, infrastruktur menjadi perhatian khususnya di SD Muluh Netampin karena jalan becek. “Belum ada penanganan, saya minta pemimpin wilayahnya peduli dengan respon inisiatif. Saya akan memantau,” tukasnya.(cak/ist kp)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER