Untuk Memastikan Logistik Pemilu Berjalan Dengan Baik, AKBP Mughi Kapolres Aceh Selatan, Bersama Forkopimda Cek Sortir Surat Suara

Untuk Memastikan Logistik Pemilu Berjalan Dengan Baik, AKBP Mughi Kapolres Aceh Selatan, Bersama Forkopimda Cek Sortir Surat Suara

PKRI CYBER, ACEH, Aceh Selatan. Kepolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K bersama Dandim 0107 dan Pj Bupati melaksanakan pengecekan kegiatan sortir lipat surat suara di Gudang Logistik Pemilu KIP Aceh Selatan.

Kegiatan ini dilaksankan dalam upaya memastikan kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 ,” ungkap Kapolres Aceh Selatan, AKBP Mughi Prasetyo sebagaimana dikutip, Senin (08/01/2024).

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa proses sortir lipat surat suara berjalan lancar dan sesuai prosedur,” kata perwira melati dua itu.

Pengecekan yang kami lakukan saat ini beserta jajaran Forkopimda ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa segala persiapan terkait logistik pemilu berjalan dengan baik guna menjamin kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Aceh Selatan,” tambahnya.

Mughi membeberkan “selain Forkopimda pengecekan ini juga melibatkan berbagai unsur terkait lainnya, yang secara teliti memeriksa setiap tahap sortir dan lipatan surat suara, dan kita berkomitmen bahwa Polres akan tetap mendukung agar penyelenggaraan pemilu yang demokratis, berjalan dengan aman, dan terkendali.

Saya mengingatkan seluruh pihak terkait “agar tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam pelanggaran atau upaya mengganggu ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara ,”tegas mantan Wakapolres Lhokseumawe itu.

“Upaya bersama ini mencerminkan sinergi antara kepolisian, pemerintah daerah, dan instansi terkait dalam menjaga integritas dan suksesnya Pemilihan Umum di Wilayah Aceh Selatan.

Dengan adanya pengecekan ini, masyarakat dapat memiliki keyakinan bahwa setiap tahap penyelenggaraan pemilu di Aceh Selatan dilakukan dengan transparan, profesional, dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” harap AKBP Mughi.

Rep/Mansyur Lubis.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER