Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo Blusukan Mendengarkan Masyarakat Sambil Tebar Benih Ikan Nila di Tambak Mbelang Susuk, Kec. Tiganderket 

Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo Blusukan Mendengarkan Masyarakat Sambil Tebar Benih Ikan Nila di Tambak Mbelang Susuk, Kec. Tiganderket 

SUMUT. Karo / PKRI – Bupati Karo , Cory Sriwaty Sebayang Didampingi Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting melakukan Restocking atau Penebaran Benih Ikan Nila di Tambak Mbelang Susuk, Desa Susuk Kecamatan Tiganderket Kab. Karo, Senin (18/03/2024).

Dalam kesempatan itu Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan bahwa “dalam rangka menjaga dan melestarikan keanekaragaman ekosistem hayati dan meningkatkan stok populasi ikan di perairan umum khususnya di Desa Susuk yang berpotensi untuk pengembangan perikanan yang berkelanjutan maka dilakukan Re Stocking atau Penebaran Ikan Nila di Tambak Mbelang Desa Susuk ini sebanyak 110.000 ekor”, ungkap bupati karo.

Pada kegiatan ini Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang berharap dengan adanya kegiatan ini maka pelestarian sumber daya ikan yang ada di Tambak Mbelang Susuk mampu meningkatkan stok ikan yang dapat ditangkap oleh masyarakat serta dapat melestarikan “Budaya Ndurung” untuk menyambut kerja tahun Desa Susuk.

Masyarakat desa Susuk sangat senang dan juga menyampaikan aspirasi kepada Bupati Karo terkait jalan rusak menuju Desa Susuk. Menanggapi hal tersebut, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang melalui Kadis PUTR Kab. Karo Edward Sinulingga, ST menyampaikan bahwa terkait perbaikan jalan ke Desa Susuk sudah diusulkan bantuan keuangan ke Provinsi. “Ini sudah menjadi perhatian kami, untuk perbaikan jalan ke Desa Susuk ini sudah diusulkan bantuan keuangan ke Provinsi dan mudah-mudahan terealisasikan tahun ini”, ungkap Kadis PUTR.

Dalam hal ini, masyarakat Desa Susuk sangat bergembira dan melalui Kepala Desa Susuk, Jesaya Muham mewakili masyarakat juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Karo yang sebesar – besarnya sudah menepati janji atas terealisasinya Penebaran Benih Ikan Nila Tahun 2024 di Desa Susuk.

Lanjutnya, mungkin aspirasi dari warga saya mengenai infrastruktur desa kami tahun depan dapat terealisasi, kami berdoa Ibu Bupati dan Bapak wakil Bupati sehat – sehat saja, ucap Kades.

(BERTO)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER