Malam Pertama Sholat Tarawih, Pj Gubernur Sumut Hassanudin Sholat di Masjid Agung Medan Bersama Ratusan Masyarakat

Malam Pertama Sholat Tarawih, Pj Gubernur Sumut Hassanudin Sholat di Masjid Agung Medan Bersama Ratusan Masyarakat

SUMUT, MEDAN, PKRI NEWS. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin sholat tarawih pertama tahun ini di Masjid Agung Medan, Pada malam pertama tarawih kali ini, jemaah Masjid Agung Medan membeludak.

Hassanudin merasa senang melihat semangat masyarakat menunaikan ibadah tarawih, Hassanudin berharap semangat tersebut terus meningkat. “Luar biasa semangat masyarakat, walau masjid belum sepenuhnya selesai tapi penuh, mudah-mudahan semangat ini terus meningkat,” kata Hassanudin usai Tarawih di Masjid Agung Medan, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (11/03/2024) malam.

Di awal Ramadan 1445 H ini, Hassanudin berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan toleransi beragama. Apalagi, Sumut merupakan provinsi yang heterogen secara budaya dan agama.

Masyarakat Sumut sudah terlatih sejak lama menjaga keharmonisan antaragama dan suku, jadi pada kesempatan ini kita tingkatkan rasa toleransi kita,” kata Hassanudin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho berharap masyarakat bisa lebih khusuk beribadah. “Ini Ramadan pertama kita setelah covid-19, bila tahun sebelumnya banyak pembatasan kali ini tidak ada lagi, mudah-mudahan ibadah kita bisa lebih baik,” kata Arief.

Ikut melaksanakan tarawih malam pertama di Masjid Agung Medan, Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung, Kepala Biro Umum Dedi Jaminsyah Putra, Kepala Biro Adpim Moettaqien Hasrimi dan OPD terkait lainnya. Hadir juga tokoh-tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

( Renold. P )

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER