Ir Joyce M.M Usulkan “Kementerian Sampah dan Kebersihan” Khusus Masalah Sampah dan Kebersihan Di Ibukota juga Tiap Provinsi dan Kabupaten Kota.

Ir Joyce M.M Usulkan “Kementerian Sampah dan Kebersihan” Khusus Masalah Sampah dan Kebersihan Di Ibukota juga Tiap Provinsi dan Kabupaten Kota.

Wawancara Eksklusif Joyce dengan Jo Si RRI.
Pemerhati Lingkungan dan Pelaku Kebudayaan juga UMKM Ir Joyce M.M

DKJ-POLSUSWASKIANA. Joyce Pemerhati Kebudayaan Dan UMKM juga salah satu pengiat batik Toba saat ditemui di even Adikarya Wastra Nusantara di JCC. Angkat bicara terkait Sampah Plastik dan tentang Bahaya sampah plastik. Juga penting nya kementerian yang menangani dinas kebersihan.

Dalam wawancara itu Joyce mengatakan bahwa pada pembahasan tentang sampah plastik ini, dirinya langsung membuka cerita akan bahaya plastik yang dalam kandungan memiliki zat kimia yang beracun dan juga mudah terbakar. Sampah plastik jika ditanam juga baik. Sebab sampah plastik ternyata hingga puluhan tahun.

Hal lain yang disampaikan Ir Joyce saa itu adalah Bahwa dirinya juga mengetahui kegunaan sampai plastik untuk campuran semen cor coran. Dikatakan bahwa plastik yang dipergunakan sebagai campuran semen cor ternyata dapat menguatkan ikatan coran semen. Sehingga terjadi ikatan kekuatan pada coran semen.

Tak hanya itu Ir Joyce juga mengatakan bahwa plastik botol kemasan seperti Aqua dll juga memiliki kwalitas masa pakai hanya dapat di pakai hingga dua kali saja. Sebab kemasan botol tersebut jika digunakan lebih dari dua kali akan menjadikan beracun. Berbeda dengan Galon Aqua.

Mendapatkan informasi ini, maka redaksi berkeinginan Kiranya bapak Presiden Prabowo Subianto berkenan menambahkan satu kementerian lagi yakni Kementerian Sampah dan juga Kementerian Pemadam Kebakaran.

Menutup pembicaraan itu, Ir Joyce M.M menutup kemungkinan baik untuk kementerian sampah adalah kelak dalam pengelolaan sampah plastik kementerian dapat menata akan para pemulung juga mengatur Semua lokasi penumpukan sampah yang ada sehingga jadi lebih baik lagi dan menjadi kan pengaruh lingkungan atas udara lebih terjaga, dan satu hal lahiyjika.melihat kota Medan saya rasa kota yang ada saat ini bermasalah oleh keberadaan sampah.ungkapnya.

Rep/Topay.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER