Team POLSUSWASKIANA dan MAKODA PKRI BANGGAI KUNJUNGI PT MEDCO TERKAIT DEMO WARGA.

Team POLSUSWASKIANA dan MAKODA PKRI BANGGAI KUNJUNGI PT MEDCO TERKAIT DEMO WARGA.

BANGGAI-POLSUSWASKIANA. Demo Warga masyarakat terhadap Perusahaan Medco di desa Saluran Kecamatan Moilong Kab Banggai alhasil menemui titik terang. Mendapatkan informasi demo, Team langsung menjumpai titik lokasi demo dan berkomunikasi dengan warga.

Ketua MAKODA PKRI Banggai menyatakan bahwa, pihaknya akan Segera berkordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan berharap apa yang warga masyarakat inginkan bisa di terima oleh dinas dan perusahaan juga dapat menerima tenaga kerja lokal yang sesuai keahlian nya serta cukup untuk posisi pekerjaan. Mungkin saja sekuriti atau bidang lainnya yang tak harus memiliki keahlian atau memiliki sertifikat tenaga kerja ahli atau khusus, sebab ini dunia kerja migas ungkap Jemmy.

Kunjungan ke lokasi RIG mengkonfirmasi Terkait dengan Demo yang terjadi di Desa toili dan desa saluan di kecamatan moilong kab,banggai sulteng, dan langsung menemui perwakilan Humas perusahaan.

Dari sumber yang didapati dari bagian perwakilan humas perusahaan JOB sendiri permasalahan yang terjadi adanya beberapa tuntutan masyarakat dari kedua desa tersebut yang tak kunjung di realisasikan oleh perusahaan tentang perekrutan tenaga kerja lokal, dan sampai detik ini belum adanya solusi seperti apa kesepakatan warga dan pihak perusahaan,

Akibat tidak menemukan titik terang maka warga mengupayakan dilakukan Demo dengan memblokade jalan masuk ke perusahaan PT. PDSI selaku kontraktor di dalam pengerjaan projek tersebut,

Dampak dari demo masyarakat mengakibatkan lumpuhnya kegiatan projek tersebut, dan sampai berita ini di terbitkan semua tuntutan masih dalam proses penyelesaian.

Harapan warga masyarakat kepada Pengurus MAKODA PKRI Banggai adalah bahwa mereka merasa harus mendapatkan hak ketenagakerjaan lokasi sebagai putra daerah dan mereka berharap pihak PKRI Banggai dapat menjadi penyambung lidah mereka kepada Perusahaan baik kepada DPRD juga kepala daerah dan lainya.

Rep/Jemmy.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER