Waket Komisi III DPRD Apresiasi PBVSI Barut Lakukan Seleksi Pemain Voli Pelajar

Waket Komisi III DPRD Apresiasi PBVSI Barut Lakukan Seleksi Pemain Voli Pelajar

BARUT-POLSUSWASKIANA. Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H Surianoor SE mengapresiasi dan mendukung pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Barito Utara yang melaksanakan seleksi daerah (selekda) dalam rangka mencari bibit muda berbakat pemain bola voli tingkat pelajar di daerah setempat, pada Sabtu dan Minggu kemarin di lapangan voli stadion Swakarya Muara Teweh.

“Selekda yang diadakan PBVSI Barito Utara itu dalam rangka mencari bibit-bibit muda pemain voli yang berbakat di tingkat pelajar. Saya selaku anggota DPRD Barito Utara sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan itu,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Barito Utara, H Surianoor SE, Selasa, 28 Mei 2024.

Selekda ini juga, kata politisi Partai Demokrat Barito Utara ini, dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet voli untuk mengikuti kegiatan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (PopNas) yang akan dilaksanakan di Palangka Raya pada Juni 2024 mendatang.

Dia berharap, dengan terpilihnya atlet muda pemain voli pelajar yang berbakat, dapat membawa harum nama PBVSI Kabupaten Barito Utara, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Sebelumnya, Ketua PBVSI Barito Utara, Patih Herman AB mengatakan, selekda ini diadakan dalam rangka menjaring pemain muda berbakat untuk mengikuti kegiatan Popnas di Palangka Raya pada 26 Juni – 2 Juli 2024.

“Setelah melalui proses seleksi yang begitu ketat dari pelatih, akhirnya 28 pemain voli pelajar (14 putra dan 14 putri) terpilih mengikuti Pra Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Pra Popnas) di Palangka Raya,” kata Athink – panggilan akrab Patih Herman AB.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER