Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Terima Kunjungan Direktur Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP)

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Terima Kunjungan Direktur Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP)

PEMATANG SIANTAR – POLSUSWASKIANA. Direktur Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP), Rachmayanthy beserta Tim, memimpin kegiatan monitoring dan evaluasi Taruna POLTEKIP di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memantau dan mengevaluasi pelaksanaan Orientasi Lapangan (ORLAP), Praktik Kerja Lapangan (PKL), dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Taruna POLTEKIP Tahun Akademik 2024 yang berlangsung di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Kamis (11/07).

Pada kunjungan tersebut, DirekturPoltekip, Rachmayanthy disambut oleh jajaran pejabat structural Lapas Pematangsiantar. Pada kesempatan ini, beliau mememberikan materi pengarahan kepada jajaran Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dengan tema ‘Hak Asasi Manusia di Lembaga Pemasyarakatan’. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Direktur Poltekip untuk memenuhi salah satu rangkaian penelitian dan pengabdian masyarakatnya dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Ka. KPLP Lapas Pematangsiantar, Erwin Siregar dilanjutkan dengan, kemudian penyampaian materi oleh Direktur Poltekip sekaligus tanya jawab, dan diakhiri dengan pemberian sertifikat dan foto bersama.

Dalam sambutannya, Erwin Siregar mewakili KaLapas Pematangsiantar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada ibu Direktur Poltekip karena telah menyempatkan diri untuk berhadir dan memberi pengarahan kepada jajaran Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dan Taruna Poltekip.

“Ini merupakan kesempatan yang spesial dimana ibu Rachmayanthy selaku direktur dari perguruan tinggi yang banyak menciptakan pemimpin-pemimpin ini, berkenan menyempatkan hadir untuk sharing ilmu serta pengalamannya untuk jajaran Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.,” ungkap beliau.

Diharapkan dengan kehadiran Direktur Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dapat memberikan motivasi kepada jajaran Lapas Pematangsiantar. Dengan adanya kegiatan ini pula, diharapkan kualitas pendidikan dan pelatihan di POLTEKIP dapat terus meningkat, sehingga dapat menggarap generasi yang profesional, berintegritas, serta mampu menghadapi tantangan di bidang Pemasyarakatan.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER