Profil Eki Pitung, Tokoh BAMUS BETAWI, Konferensi PERS SK Kemenkumham AHU No. 0000699.AH.01.08.2024. BAMUS BETAWI.

Profil Eki Pitung, Tokoh BAMUS BETAWI, Konferensi PERS SK Kemenkumham AHU No. 0000699.AH.01.08.2024. BAMUS BETAWI.

JAKARTA RAYA – POLSUSWASKIANA. Bertempat di Kantor BAMUS BETAWI. SAH dan Meyakinkan Masyarakat Betawi atas Keberadaan BAMUS BETAWI EKY PITUNG.

Susunan Dewan Adat BAMUS Betawi, Di hadiri Dewan Pengurus Pusat dan 3 Para Pendiri BAMUS Betawi 1982.

1.Babe Rusdi Saleh

2.Babe Brigjend purn. ABD SYUKUR ( Ketua Majelis Adat )

3 Alm Babe Efendi Yusuf ( Istrinya Ibu Dian ) IWARDA. Dan menjadikan BAMUS Betawi adalah lanjutan asli dari BAMUS Betawi Pertama.

Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh dalam rangka agenda acara untuk pers rilis dengan mengumumkan terbitnya ahu atau SKM Dewan adat BAMUS BETAWI dan persiapan pelaksanaan raker pertama BAMUS BETAWI periode 2023 untuk fasilitas dewan pengurus Pusat badan musyawarah masyarakat Betawi, yang beralamat ke sekretariat Jalan permata Jatinegara jalan Bekasi Timur 9 nomor 17/6 Jatinegara Jakarta.

Pada konferensi PERS ini, menghimbau masyarakat Betawi kepada yang terhormat jurnalis dan wartawan untuk Hari deklarasi pengesahan BAMUS BETAWI.

Dengan hormat pada hari ini Jumat 26 Juli 2024 Betawi penting dan perlu untuk menyampaikan beberapa hal terkait dinamika eksistensi BAMUS Betawi sebagai organisasi penting dalam sosial kebudayaan Betawi, dimana diharapkan menjadi Organisasi yang menjadi pintu penjaga kebudayaan Betawi perlu kepemimpinan solid di bawah kepentingan dokter Abdul syukur  sebagai ketua dewan adat dengan demikian yang masyarakat Betawi memiliki warisan budaya yang luhur dan eksis dalam perkembangan zaman di dalam perjalanannya bambu Betawi sudah ada 43 tahun yang lalu dan sudah hadir berkontribusi untuk Indonesia yang dibuktikannya dengan telah adanya pengesahan SK Kemenkumham AHU No. 000069.AH.01.08.Tahun 2024. dan AHU kekayaan intelektual atau Hak SKM dengan nama merek badan musyawarah masyarakat Betawi atau Bamus Betawi dengan demikian telah sah secara hukum sebagai organisasi yang diakui oleh Negara.

Langkah ini paling penting untuk memperkuat pengakuan BAMUS Betawi kepada republik dan skala yang umum sekaligus menjawab segala dinamika dan pertanyaan yang berkembang sampai dengan saat ini serta adanya upaya-upaya pihak lain kepada pihak-pihak mengatasnamakan BAMUS Betawi selain Bamus Betawi di bawah pimpinan Eky Pitung terhadap hal ini perlu mendapatkan perhatian dari pihak-pihak yang berwenang dan aparat penegak hukum untuk melakukan penindakan dan penegakan hukum sebagai bentuk hadirnya negara memberikan kepastian hukum keadilan dan kemanfaatan serta menjaga stabilitas dan kondusif selanjutnya secara nyata BAMUS Betawi oleh sumber daya manusia yang berkompeten untuk memperbaiki kemajuan organisasi dan menjawab tantangan serta peluang BAMUS Betawi bagi masyarakat Betawi dinamika-dinamika sebelum wajib hikmahnya telah diselesaikan tuntas BAMUS Betawi di bawah kepemimpinan Eky Pitung mengajak seluruh stakeholder untuk fokus ke depan dengan menguatkan konsolidasi dan melaju bersama terlebih lagi akan dihadapkan pada konsistensi politik pemilihan kepala daerah yang memiliki andil besar dalam penyusunan dari implementasi kebijakan publik termasuk masyarakat Betawi demikian atas perhatian dan kerjasamanya terima kasih. Ungkap Dr Abdul Aziz Kafiah

Ketua Umum BAMUS Betawi, Eky Pitung dalam kesempatan itu meminta kepada pihak pihak khusus Pengurus dan seluruh anggota, dimaksud Warga Betawi di DKJ. Sekitar menjadi Tonggak persatu dan mengembangkan kebudayaan Betawi dalam Organisasi BAMUS Betawi.

Seiring perkembangan zaman memang BAMUS Betawi statusnya tidak lagi hanya sbg Induk Organisasi tetap perlu ditingkat asas kebutuhan zaman menjadi Dewan Adat yang dapat mengatur dan Mengelola Perkembangan Budaya adat Istiadat serta kesenian Kaum Betawi bahkan akan dibuat Lembaga Sertifikasi Ke-adatan , Tanah Adat dan Hukum Adat

Eky Pitung juga berharap pihak pihak baik Pemerintah Provinsi DKJ juga Pemerintah Kota Madya Se Jakarta Raya dapat menjadi bagian yang juga ikut memperhatikan bagaimana kemajuan Kebudayaan khusus Betawi, sehingga kedepannya dapat menjadi meningkat kan kemajuan sektor pariwisata di Jakarta.

 

Rep/Rony-AB.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER