TNI bersama masyarakat kembali tampil untuk korban kebakaran Muara Lehei Barito Utara.

TNI bersama masyarakat kembali tampil untuk korban kebakaran Muara Lehei Barito Utara.

MUARA LAHEI -POLSUSWAKIANA. TNI Danramil 1013-06 Lahei. Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat yang Terkena Musibah Kebakaran

Momentum solidaritas dan Bentuk kepedulian Danramil 1013-06/Lahei, kabupaten Barito Utara, anggota, kehadirannya dalam Kegiatan penyerahan bantuan ke pada warga Masyarakat saudara Suhar, pemilik Rumah di Jl. Muara Teweh – Puruk Cahu KM 18 Desa Nihan Kec. Lahei Barat. Kegiatan penyerahan bantuan kepadaku saudara Suhar, pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran. Kamis Malam 18/07/24(Kalteng)

Kejadian yang memilukan ini menimpa seorang warga yang terkena musibah kebakaran pada kamis malam yang menyebabkan satu rumah terbakar beserta isinya, menurut keterangan warga setempat pada saat musibah menimpa bahwasanya pemilik rumah sedang berada diluar rumah untuk berbelanja keperluan rumah sehingga mengakibatkan kebakaran 1 unit rumah milik Suhar beserta 70% isi rumah.

Suhar, berusia 56 tahun, bekerja sebagai Petani, menjadi penerima manfaat dari kegiatan bantuan sosial yang diberikan Kodim 1013 Muara Teweh.

Kejadian tragis kebakaran telah merenggut sebagian harta dan tempat tinggalnya.

Sebagai wujud kepedulian antar sesama dan masyarakat Danramil 1013-06 Lahei beserta anggota hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat, datang untuk memberikan bantuan,walau

Pun tidak seberapa namun betapa pentingnya kepedulian antar sesama.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako, dirancang untuk memberikan bantuan harian dan menopang kehidupan sehari-hari Suhar. Danramil 1013-06 Lahei, Kapten Inf Trio Pramono, bersama Anggota Koramil 1013-06 Lahei,menyampaikan rasa simpati serta dukungan moral kepada korban kebakaran dan turut memberikan motivasi dan semangat.

Di Tempat Terpisah Komandam Kodim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Agussalim Tuo Mengatakan,”turut merasa Simpati kepada saudara Suhar, warga yang terkena musibah, ia menyampaikan pesan kebersamaan dalam menghadapi musibah agar masyarakat saling membantu dan peduli terhadap sesama. Dalam situasi sulit seperti ini, sinergi antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat adalah kunci untuk membangun kembali kehidupan yang lebih baik”.ungkapnya.

Maka dari itu kodim 1013 Muara Teweh Siap sedia membantu masyarakat sebagai mana perintah dari bapak Pangdam XII/Tanjungpura dan Bapak Danrem 102/Panju Panjung agara selalu berada ditengah tengah kesulitan Masyarakat dan dapat menjadi solusi di setiap permasalahan.

Dalam suasana yang sangat empati, Suhar menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh Anggota Kodim 1013 Muara Teweh ke peduli dan berbagi. Harapan besar terletak pada upaya bersama dan saling membantu atas musibah yang menimpa rumah dan kehidupan, yang sempat tergores oleh cobaan kebakaran. Semoga bantuan ini menjadi tanda kepedulian bersama di tengah tantangan hidup yang merupakan salah satu ujian bagi kami, Tutupnya.(Ramli)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER