Wakil Ketua II SASTRA JAYA dan Anggota DPRD damping PJ Bupati Resmikan Jembatan Intu Desa Haragandang.

Wakil Ketua II SASTRA JAYA dan Anggota DPRD damping PJ Bupati Resmikan Jembatan Intu Desa Haragandang.

Barito Utara – POLSUSWASKIANA. Dr Muhlis, Pj Bupati Barito Utara, meresmikan Jembatan Intu, di Desa Haragandang, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara,

Peresmian dilaksanakan dengan pemotongan pita secara simbolis, dan sekaligus penandatanganan prasasti peresmian Jembatan Intu,

Dalam sambutannya, Pj Bupati Barito Utara mengatakan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung penuh sehingga Jembatan penghubung antara Desa penghujung, menuju kecamatan Lahei, dan kebupaten dapat selesai pembangunannya.

“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh masyarakat Haragandang, agar bersama-sama menjaga fasilitas Jembatan ini, sehingga umur penggunaan Jembatan Intu, bisa berlangsung lama,” ujar Muhlis. Sabtu (13/7/2024).

menyampaikan laporan kegiatan terkait peresmian jembatan Sei Intu Desa haragandang Kecamatan Lahei, Kepala Dinas PUPR Barito Utara M. Iman Topik, S.IP,M.Si, Jembatan INTU DESA HARAGANDANG dibangun mulai Tahun 2023 dan selesai diTahun 2024. Jembatan Ini Merupakan Jembatan satu-satunya yang menjadi penghubung desa Haragandang dengan desa-desa lainnya. Serta menjadi akses jalan utama jalur darat untuk aktifitas warga sehari-hari, diharapkan dengan dibangunnya jembatan ini aktifitas warga sekitar menjadi lebih lancar dan dapat menunjang perekonomian didaerah tersebut.

Jembatan INTU DESA HARAGANDANG dibangun dengan panjang total jembatan 64 meter. Dengan bentang utama menggunakan Struktur Jembatan Rangka Baja dengan panjang 40 meter dan lebar 6 meter, serta ada 2 buah jembatan penghubung menggunakan Struktur Jembatan Baja Girder dengan panjang masing-masing 12 meter dan lebar 6 meter. Dan ditambah dengan luncuran jembatan (Opritan) dari arah Karendan dengan panjang 33 meter dan dari arah desa Haragandang 36,6 meter dengan lebar 6 meter.

Pada kesempatan itu Kadis PUPR M Iman Topik juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis dan DPRD Kabupaten Barito Utara serta seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu, dalam pelaksanaan pembangunan Jembatan Intu Desa Haragandang.

“Dan selanjutnya kami mohon dengan hormat pada saatnya nanti kepada bapak Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis kiranya dapat memberikan sambutan sekaligus melakukan peresmian dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita serta pencanangan pembukaan jalan Desa Jamut – Desa Liju sepanjang 12 km Kecamatan Teweh Timur dalam program Bakti Karya TNI Kodim 1013 Muara Teweh tahun anggaran 2024,

Peresmian jembatan Sei Intu Desa Haragandang dihadiri Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, Unsur FKPD, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh;, staf ahli bupati dan asisten sekda, kepala perangkat daerah, Camat Lahei beserta Unsur Tripika, Camat Lahei dan Camat pimpinan perusahaan, HERDANA Kepala Desa Haragandang dan undangan lainnya.(Ramli)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER