PT. SMM memberikan program CSR Ke STIE Sekolah Tinggi Ekonomi Muara Teweh.

PT. SMM memberikan program CSR Ke STIE Sekolah Tinggi Ekonomi Muara Teweh.

BARITO UTARA -POLSUSWAKIANA.  Perusahaan pertambangan Batu bara PT. SMM menyalurkan Dana CSR Tahun 2024 kepada salah satu dunia pendidikan. Yang diserahkan ke Sekolah Tinggi Ekonomi Muara Teweh (STIE Muara Teweh).pagi Senin 12/8/2024 (Kalteng).

“Kami dari Yayasan Batara Muara Teweh yang menaungi STIE Muara Teweh merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Manajemen PT. SMM yang beroperasi di Kalimantan Tengah, khusus nya di wilayah kabupaten Barito Utara, yang terus mendukung dunia Pendidikan. Hal seperti ini lah sangat jarang dilakukan oleh perusahaan pertambang Batu Bara yang beroperasi di Kabupaten Barito Utara, padahal sangat banyak Perusahaan pertambangan yang beroperasi di Kabupaten Barito Utara yang tentunya mendapatkan keuntungan dari hasil usaha, didalam hasil usaha tersebut tentunya ada kewajiban terhadap dimana perusahaan beroperasi yaitu untuk memberikan dana CSR,” Kata DR. H. Tajeri, SE.MM.SH. MH. Kepada didampingi rekan rekan perwakilan PT.SMM.

Ia menambahkan , Dana CSR ini wajib diberikan bagi semua perusahaan yang mana kakulasnya untuk mengeluarkan dari keuntungan 2,5 % sampai 3 % dari keuntungan perusaan tersebut karena menurutnya, ini sudah sesuai dengan amanat Undang-Undang, Kata Ketua komisi III DPRD Barut.

Dana CSR tersebut wajib diberikan untuk dunia Pendidikan, Tempat ibadah, Kesehatan, Air bersih, kegiatan kepemudaan dan lain sebagaimana, karena hal ini sangat perlu dan mendukung program di pemerintah, karena dunia pendidikan menjadi tanggung jawab kita bersama

Saya sampaikan hari ini

untuk PT. SMM lakukan sudah beberapa kali memberikan bantuan dana CSR, kepada STIE pada tahun 2022 dan 2023 PT SMM membangunkan perumahan Dosen sebayak 2 unit, dan rumah tersebut sudah ditempati oleh Dosen STIE Muara Teweh, dari hasil bangunan rumah dosen kita sehingga para Dosen juga bayak merasakan berterima kasih kepada Manajemen PT. SMM, disamping bantuan Dana. CSR PT. SMM juga melakukan kerja sama dengan Sekolah STIE Muara Terru, Mahasiswa magang selama 3 bulan, hal ini juga sangat membantu bagi Mahasiswa yang pingin mengetahui secara dekat bagaimana perusahaan Tambang Batu Bara, yang ada di area PT. SMM, bahkan ada diantara Mahasiswa yang magang, setelah selesai magang langsung diterima bekerja di PT. SMM. Selain dosen mahasiswa juga sangat bangga dan berterima kasih kepada Manajemen PT. SMM yang mau menerima mereka magang selama 3 bulan, sehingga makan, minum dan tempat tidur sudah disediakan oleh Perusahaan. Ucap Tajeri.

“Harapan nya semoga apa yang dilakukan oleh PT. SMM dapat ditiru oleh semua pihak perusahaan Tambang batu bara atau perusahaan kelapa sawit yang ada di Barito Utara, tutup

DR. H. Tajeri, SE.MM.SH. MH.(Ramli)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER