Isran Noor Hadi Mulyadi, Dipastikan Unggul Pada Pilgub 2024 ini. Sosok yang dibutuhkan untuk mengawal IKN di Kalimantan Timur

Isran Noor Hadi Mulyadi, Dipastikan Unggul Pada Pilgub 2024 ini. Sosok yang dibutuhkan untuk mengawal IKN di Kalimantan Timur

BALIKPAPAN – POLSUSWASKIANA. Agenda Pemilihan Kepala Daerah telah dimulai sejak KPU menetapkan pasangan dan nomor urut calon masingmasing, proses kampanye telah dimulai sejak ditetapkannya nomor urut calon kepala daerah, oleh KPUD Provinsi Kalimantan Timur.

Menurut Direktur Eksekutif Prisma Insight Center (PIC) Arif Maulana, dinamika dan preferensi sosial politik pada pemilihan Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bisa ditinjau dalam beberapa aspek. Yakni partisipasi politik pemilih, demokrasi dan kepercayaan pada lembaga negara, persepsi tentang kepemimpinan, preferensi politik dalam Pilkada 2024, perilaku digital, serta isu strategis dan agenda ke depan. Red-Lioutan 6

Berdasarkan hasil survei PIC Arif Maulana mengungkapkan ada kecenderungan kenaikan partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 mendatang, dibandingkan dengan Pilkada Kaltim tahun 2018 lalu. “Diketahui 2018 lalu partisipasi pemilih sekitar 60 persen, saat ini berdasarkan survei PIC dapat dilihat 70 persen lebih pemilih akan ikut berpartisipasi di Pilkada serentak 2024 mendatang,” ungkap Arif maulana, pada Jumat (27/9/2024)

Menurut Istan Noor berdasarkan penyampaian salah satu perwakilan awak MEDIA PKRI CYBER mengatakan, Pasang Isran Hadi lebih mendominasi jika dilihat dari Urutan kepemimpinan yang mereka miliki. Isran Noor bukan hanya sebagian Bupati, juga sudah duduk lebih awal sebagai Legeslatif di Senayan. Yang kemudian duduk sebagai Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

Berdasarkan hasil penilaian banyak awak media menyatakan bahwa Pasangan Isran Hadi dipastikan unggul, sebab Kalimantan Timur butuh pemimpin yang mampu untuk mengawal dan mengawasi pembangunan IKN. Ini juga dikarenakan bahwa Isran lebih dapat diyakini perannya untuk menjadi Gubernur kembali.

Dari hasil survei, menurut Arif Maulana pasangan Isran Noor – Hadi Mulyadi unggul atas pasangan Rudy Mas’ud – Seno Aji. “Bisa dilihat dalam paparan survei, jika pemilihan Gubernur dilaksanakan hari ini pasangan Isran Noor – Hadi Mulyadi mendapatkan 63,2 persen jauh mengungguli pasangan Rudy Mas’ud – Seno Aji yang hanya memperoleh 36,3 persen,” jelas Arif.

Meskipun lanjutnya, masih ada 10,5 persen yang belum menentukan pilihan, namun sangat pasangan Isran Hadi masih sangat populer bagi masyarakat Kaltim. Pasalnya Isran Noor juga dekat dengan masyarakat Kaltim se kab kota di Kalimantan Timur, ditambah pamor Hadi yang sangat kuat sekali bagi masyarakat Kalimantan Timur.

Sebut saja Arya, dirinya menyatakan bahwa Pasangan Lawan yang juga saudara dari Walikota Balikpapan bukan sebuah tantangan besar. Namun dalam hal pemilihan atau pertandingan sebuah kekalahan adalah hal yang wajar juga sebuah aturan permainan atau pertandingan. semoga opini untuk Gubernur Kaltim adalah siapa yang dirasakan memiliki usia serta jiwa kepemimpinan yang hebat.

Rep/ABs.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER