Kapolres Sungai Liat Tinjau Lokasi Jalan Usai Dialog RRI

POLSUSWASKIANA – BABAEL. Sungailiat – Menindak Lanjutin adanya laporan pengaduan masyarakat bahwa diJalan Raya Sungailiat- Belinyu Desa Deniang Simpang Bedukang sering terjadi kecelakaan, pada saat acara Talkshow di RRI. Kapolres Bangka mengecek langsung dimana daerah atau jalan yang dimaksud. Sabtu (18/2/2023).

“Ya kita mengecek langsung dimana tempat daerah atau jalan yang sering terjadi kecelakaan, yang dimaksud oleh masyarakat saat Talkshow di RRI beberapa hari yang lalu Kamis (16/2/2023)” Ujar AKBP Taufik.

Dalam pelaksanaan pengecekan tersebut Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., didamping oleh Kasat Intel Polres Bangka Iptu Dicky Lesmana, SE. dan Kasat lantas Polres Bangka Iptu Rizka Siti Amalia, S.Tr.K.

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., mengatakan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat kita langsung menindak lanjuti dari pengaduan masyarakat yang mengatakan di jalan tersebut sering terjadi kecelakaan.

“Kita berupaya apa yang menjadi permasalahan dijalan tersebut sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan”,ujar AKBP Taufik.

Kapolres Bangka menambahkan Saat mengecek lokasi di jalan tersebut melihat apa yg menjadi penyebab jalan tersebut rawan terjadinya kecelakaan.

” Kita melihat jalan tersebut merupakan jalan tikungan simpang tiga sehingga jarak pandang terhadap kendaraan lain terhalang, apa lagi kalau kendaraan yg keluar dari bedukang dan hendak berbelok kekanan atau kekiri jalan(mengarah ke sungailiat ape arah belinyu).Jelas AKBP Taufik saat berada di lokasi jalan. Jum’at (17/2/2023) pagi.

“Dan nantinya kita akan melakukkan koordinasi kepada pihak terkait terhadap sarana prasarana dan rambu rambu lalu lintas yang dapat membantu pengendara kendaraan sehingga terhindar dari kecelakaan”, ungkap Kapolres.

Selain itu Kapolres Bangka menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menaati peraturan berlalu lintas dan tetap menggunkan helm (Bagi pengendara sepeda motor) , memakai sabuk pengaman/safety belt(bagi pengemudi) dan tidak menggunakan knalpot racing/brong.

Rep/BR.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER