HAUL PAGUYUBAN KE 1 REOG PONOROGO (SINGO MANGGOLO) DI PANGKAL PINANG.

HAUL PAGUYUBAN KE 1 REOG PONOROGO (SINGO MANGGOLO) DI PANGKAL PINANG.

PANGKAL PINANG-POLSUSWASKIANA. Bertepatan dengan Hari Jadi Paguyuban Reog Ponorogo SINGO MANGGOLO yang di laksanakan tepat pada hari ini Minggu 19 Mei, di kelurahan bukit tani kecamatan Gerunggang pangkal pinang.

Pada kesempatan itu pula di hadiri oleh mantan walikota pangkal pinang juga sekaligus bakal calon walikota pangkal pinang yang sering akrab dengan sebutan bang molen.

Hadir pula dari beberapa tokoh masyarakat baik dari kalangan LSM juga para awak media dan dari lapisan masyarakat sekitar juga yang datang dari luar kota, ikut menikmati dan memeriahkan Hari Jadi PAGUYUBAN REOG PONOROGO SINGO MANGGOLO Pangkal Pinang .

Dalam kesempatan ini kami dari awak media PKRI CYBER menyempatkan waktu untuk wawancara Kepada narasumber dari seorang anggota paguyuban (BP Anto)

“Benar pada hari ini adalah hari jadi kami (ultah) Reog PONOROGO Singo Manggolo yang ke 1, Besar harapan kami semoga dengan hadir nya kesenian Reog ini bisa menambah suasana yang lebih dinamis dalam menjaga serta melestarikan kebudayaan daerah terutama Reog dari Jawa timur ini bisa di kenal lebih luas oleh masyarakat dan suatu kebanggaan kita bersama”

Di satu sisi juga dengan adanya paguyuban ini para tokoh dan sesepuh berharap bisa untuk saling menyatukan masyarakat Jawa dan warga sekitar nya di Babel ini dan bisa untuk bersama sama membangun dan melestarikan budaya daerah yg ada untuk menciptakan kerukunan, persatuan & kesatuan Babel & NKRI khusus nya.

Kami konfirmasi juga dari masyarakat yang hadir mereka sangat senang dan bahagia dengan adanya tampilan seni Reog Ponorogo ini “bagus ni pak, macem ni lah nek kami, men pacak seringlah Ade hiburan macem ni, walaupun kami ukan urang jawe tapi kami ngerase terhibur kek reog ini “ujar salah seorang warga yang tidak mau di sebutkan nama nya.

Dengan cuaca yang terik panas seperti ini tidak menyurutkan sedikitpun antusias warga untuk berbondong bondong menyaksikan pagelaran seni Reog Ponorogo.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah memberikan support kepada kami hingga acara ini terlaksana dengan penuh kemeriahan, kondusif dan kedepan nya kami bisa memberikan yang lebih baik lagi untuk seluruh masyarakat pada umum nya, dan terimakasih juga kami ucapkan kepada para tokoh masyarakat, para awak media, dan bang molen yang telah menyempatkan waktunya untuk ikut serta memeriahkan acara ini “ucap dari salah satu anggota Paguyuban Reog Ponorogo Rogo SINGO MANGGOLO sebagai penutup nya.

Semoga kiranya kegiatan seperti ini menjadi fokus pemerintah daerah sehingga luas masyarakat yang ada dapat menikmati hiburan yang tentunya bersifat kebudayaan dan kedepan dapat menambah minat para wisatawan manca negara ke tanah Babel.

Red:BEIRLY B

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER