DANREM 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus. Buka Silahturahmi Kepada Suku Adat Baduy, Dalam.

DANREM 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus. Buka Silahturahmi Kepada Suku Adat Baduy, Dalam.

LEBAK-POLSUSWASKIANA. Tepat pukul 8:30 Rabu pagi, 12/06/2025. Pihak Jajaran KOREM 064 Banten yang langsung dipimpin oleh Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus bersama beberapa pasukan nya dan ditemani pihak kepolisian, langsung disambut oleh Ketua adat Dayak Baduy.

Kunjungan kali ini langsung disambut oleh Ketua adat Baduy, dikarenakan pihak adat memang telah mendapatkan informasi dari DANREM 062.

Kedatangan ini merupakan silahturahmi DANREM juga keinginan untuk dapat melihat secara langsung bagaimana Suku Baduy itu sendiri juga bentuk adat istiadat dan bagaimana sesungguhnya kehidupan yang ada. DANREM yang saat itu berkunjung melihat ada perbedaan warna topi yang dikenakan.

Menurut DANREM bahwa penjemputan dan penerimaan yang di persiapkan menurut DANREM sangat lah menarik juga merupakan penyambutan yang luar biasa special nya. Dalam penyambutan nya DANREM meresahkan bahwa suku Baduy sesungguhnya lemah lembut dan memiliki ketaatan tertentu pada banyak hal seperti moderenisasi yang sangat terlupakan. Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus kemudian merasa lucu sebab masih ada budaya yang unik di Indonesia ini, khususnya Baduy. Teramg nya.

Tak heran jika Baduy mendapatkan prioritas untuk dipromosikan sebagai daerah yang wajib dikunjungi oleh Wisatawan. Diterangkan Ketua Adat Baduy bahwa walau wabah belum lama selesai namun wisatawan yang berkunjung tetap saja ada, terlebih pengunjung lokal yang ingin menghibur ikut menari sambil kemudian menikmati buah durian dimasa panen.

Ketua adat Baduy merasa sangat bangga dan berterima kasih atas kunjungannya juga atas saran saran juga waktu yang hebat dapat bertemu dengan danrem kami dan juga penyampaian baik pesan pesan spesial yang menyentuh dan menyemangati Ketua adat Baduy juga para warga Baduy dalam.

Semoga Bapak DANREM Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus dan ibu, juga seluruh personil akan datang dan mengunjungi kami lagi, suara yang diucapkan Ketua Baduy saat Pak DANREM dan ibu bergegas untuk keluar dari batas adat Baduy dalam dan Baduy luar. Juga berseru selamat sampai di perjalanan dan semoga bapak dan ibu menjadi pemimpin dan semakin baik kehidupan pekerjaan juga kariernya.

Rep/Arman-JP.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER