Polda Sumut Kirim 550 Personil Amankan Pilkada di Nias

PKRI CYBER SUMUT. Medan – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara kembali memberangkatkan 550 personil ke Kabupaten Nias dalam rangka pengamanan Pilkada 2020, Minggu (6/12/2020) pagi.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, diwakili Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto, mengatakan dikirimnya 550 personil Poldasu ke Kabupaten Nias dapat membantu Polres se tempat dalam rangkaian pengamanan pemilihan kepala daerah di wilayah tersebut.

“Negara kita menganut demokrasi dan wujudnya adalah pilkada. Sehingga pelaksanaa tugas pengamanan pilkada menjadi tanggungjawab kita, baik buruknya hasil pilkada ditentukan oleh kerja seluruh personil yang ditugaskan,” katanya saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pilkada 2020 di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut.

Dadang mengungkapkan, wilayah Kabupaten Nias menjadi prioritas dan atensi pengamanan mengantisipasi terjadinya karawanan, seperti gangguan kamtibmas, money politik, aksi pengerusakan konflik sosial dan konflik antar pendukung yang tidak boleh terjadi apalagi sampai menimbulkan korban

“Oleh karena itu, para personil yang dikirim melaksanakan pengamanan Pilkada di Kabupaten Nias ini memiliki tugas mulia,” ungkapnya sembari menambahkan pelaksanaan tugas pengamanan pilkada sudah lama direncanakan.

Mantan Kapolrestabes Medan ini juga berpesan kepada seluruh personil yang ditugaskan ke Kabupaten Nias untuk tetap menjaga netralitas, mencegah penyebaran atau klaster baru Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan selama masa Pilkada.

“Ada sanksi tegas dari pimpinan kepada personil apabila terbukti tidak netral selama pelaksanaan pilkada,” tegasnya.(jansen)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER