Minim Perhatian dan Kesiapan Kesigapan Pemerintah Daerah dalam rangka antisipasi kerusakan akibat Bencana Alam dan Tanggap Bencana.

PKRI CYBER SULUT. SITARO | Bencana yang dialami Negara Indonesia tak hanya di wilayah Jawa Barat. Kabar bencana alam terjadi di luas wilayah Indonesia baik Pulau Jawa juga Kalimantan dan Sulawesi.

Saat ini Manado juga mengalami hal yang sama.

Namun yang paling menarik perhatian natizen adalah Bencana alam yang terjadi di Kota Sitaro salah satu kab kota di Sulawesi Utara.

Rumput serta puing kayu dan sampah berserakan di jalan raya berhamburan, oleh warga dibiarkan sejenak hingga menunggu bantuan dari pemerintah setempat, karena tidak ada perhatian pihak Pemerintah maupun kelurahan. Maka puing sampah terkiha berserakan dan kemudian dengan sigap masyarakat membenahi guna kebutuhan dan kegunaan jalan sebagai fasilitas umum.

Hal ini terjadi tepatnya pada sore hari tgl 17 Jan 2021 di kelurahan balehumara kec.tagulandang kab. Sitaro.

Kebingungan warga yang diterpa bencana alam sempat membuat warga bengong dan hanya menonton sisa sampah dari kejadian yang terjadi. Warga tak kuasa menghilangkan rasa bingung dan kekhawatiran yang dirasakan.

Namun kegigihan warga segera muncul dan serakkan sampah hasil peristiwa bencana alam tersebut pun hilang dari sisi dalam badan jalan. Team liputan PERS PKRI CYBER yang ada juga menyiapkan waktu untuk mengangkat serpihan sampah dijalan.

Red-Ivon.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER