Serah Terima Sekretaris Daerah Kab.Bartim Tahun 2021 dan Pelepasan PJ.Sekda Ir.LEONARD S.APUNG,MM,MT.

Serah Terima Sekretaris Daerah Kab.Bartim Tahun 2021 dan Pelepasan PJ.Sekda Ir.LEONARD S.APUNG,MM,MT.

PKRI CYBER KALTENG. Tamiang Layang – Acara Serah Terima Sekretaris Daerah Kab.Bartim Tahun 2021 dan Pelepasan PJ.Sekda Ir.LEONARD S.APUNG,MM,MT

Pungsi Tugas Sekda Kab.BarTim dan kembali Duduki Panahan Moetar sebagai Penjabat Sekda Bartim.

Bupati Barito Timur Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas melantik Panahan Moetar sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Barito Timur menggantikan Leonard S Ampung,” yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas pada jabatan tersebut.
Kamis,14 Januari 2021 13:59 WIB

“Pelantikan ini sesuai Surat Keputusan Gubernur Kalteng tentang pengangkatan Penjabat Sekda Bartim.

Pada hari ini juga,ada beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi pratama yang ikut dilantik,” kata Ampera AY Mebas usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Penjabat Sekda Bartim dan pejabat pimpinan tinggi pratama di laksanakan bertempat aula Rujab Bupati Tamiang Layang.

Menurutnya, pelantikan sejumlah pejabat merupakan hal biasa dalam birokrasi. Hal itu sebagai bentuk upaya memaksimalkan dalam pungsi tugas roda pemerintahan Pemkab Bartim untuk kedepanya

Pelantikan pejabat tinggi pratama lingkup Pemkab Bartim sudah kita laksanakan beberapa hari lalu pada bulan Januari 2021, kewajiban pungsi tugas serta untuk mengisi jabatan pada struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) kepemerintahan Pemkab Bartim tahun 2021.

“Peraturan Daerah Bartim berkaitan SOTK baru, sudah disahkan dan sudah masuk buku registrasi di Pemprov Kalteng melalui Biro Bagian Hukum Setda Provinsi Kalteng. Perda ini yang mana akan ditindaklanjuti dengan Perbup Bartim, dan juga dalam Pelantikan ini Tetap mengikuti Peraturan Presiden RI, Kementrian Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid19 ,” imbuh Ampera.

Sementara itu, ada beberapa tugas yang segera dilaksanakan atas nama Panahan Moetar sebagai Penjabat Sekda Bartim difinitip yang baru,yakni mengawal penyusunan Perubahan APBD tahun anggaran 2021, penyusunan APBD tahun anggaran 2022, dan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Bartim.

Penjabat Sekda Bartim atau akrab disapa Panahan Moetar mengatakan saya siap melaksanakan amanah yang diberikan Gubernur Kalteng dan Bupati Bartim Ampera AY Mebas.

“Saya juga selalu siap melaksanakan amanah, untuk koordinasi dengan perangkat Daerah lainnya yang mana bersama memiliki kepentingan untuk menjalani Roda kepemerintahan Daerah Kab.BarTim Selain itu, penyusunan perubahan APBD 2021 dan penyusunan APBD 2022.

Selain itu, mengawal dan mendukung serta secara intens penanggulangan COVID-19, dari sisi kesehatan maupun dari sisi dampak ekonomi di masyarakat,”
membangun Kabupaten Bartim lebih cepat lagi sesuai dengan Perencanaan Pembangunan Daerah dan arahan Pemerintah Pusat maupun Amanah sesuai dengan Peraturan Perundangan yang berlaku.

“Untuk itu, saya pun sangat Mengharap
kan /atau berharap adanya Dukungan seluruh element khususnya masyarakat Bartim dalam ikut serta bersama bergandeng tangan mendukung Sektor Roda Pemerintahan Dalam mebangun Daerah kab.BarTim yang kita cintai ini,dan tidak lupa mari kita semua masyarakat BarTim tetap mengikuti ajuran Presiden RI, Mentri Kesehatan dan Gugus Tugas Covid19 melalui 3M Mencuci Tangan yang Bersih/Mengunakan Masker/dan jangan Lupa Menjaga Jarak. Menjaga kesehatan keluarga yang kita cintai itu sangat Utama.,”diakhir penyampainya.
(El/tim red)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER