Perketat Penanganan Pemprov Kalteng Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM.

Perketat Penanganan Pemprov Kalteng Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM.

PKRI CYBER KALTENG. Rabu (24/03/2021). Daerah Kalimantan Tengah resmi meluncurkan Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di 14 kabupaten/kota, Provinsi Kalimantan Tengah, pagi hari ini Launching kunjungan di tingkat Desa Dorong Kab. Bartim.

Acara launching secara virtual Posko PPKM,dihadiri oleh Kapolres BarTim didampingi unsur Angota dari Kamtibnas, kesatuan TNI beserta angota tugas,Kepala Dinas BPBD beserta Angota,Kepala Desa dan seluruh Jajaran Aparat Desa Dorong.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo secara resmi melaunching Posko yang tersebar di 13 kabupaten di wilayah hukum Polda Kalteng secara virtual dari Posko PPKM Jalan Dorong , Kota Tamiang Layang Kab.Bartim.

“Tujuan diresmikan nya Posko PPKM ini yaitu dalam rangka untuk menekan jumlah paparan COVID-19 khususnya yang ada di wilayah Kalteng. Di mana pembentukan PPKM berskala Mikro ini berdasarkan pada intruksi Mendagri nomor 3 tahun 2021, kegiatan tersebut ini dilaksanakan mulai tanggal 23 Maret sampai dengan 5 April 2001 ,” ungkapnya.

Dengan didirikannya Posko tersebut, harap Dedi, wilayah yang sebelumnya dinyatakan merah bisa diturunkan menjadi zona kuning bahkan hijau.

Di samping itu, Dedi menekankan agar masyarakat disiplin dalam menggunakan menjalankan Protokol Kesehatan, terutama pada penggunaan masker.

Menurutnya, menggunakan masker secara disiplin merupakan salah satu kunci mengendalikan wabah COVID-19.

“Dimana hal tersebut juga harus diikuti protokol kesehatan lainnya seperti mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” ujar,” Dedi

Dedi juga menambahkan ,bahwa Dengan didampingi pejabat utama, Kapolda Kalteng tidak hanya mengecek Posko PPKM yang dibangun di tengah-tengah pemukiman warga di Jalan Desa Dorong kota Tamiang Layang Kab.Bartim saja, tetapi juga menyerahkan bantuan yang diperuntuk kan bagi petugas dalam mendisiplinkan Protokol Kesehatan.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan peresmian Posko PPKM Skala Mikro tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. Yang mana, sebelum mengikuti acara para peserta menjalani pemeriksaan rapid test yang digelar Biddokkes Polda Kalteng (berita Ponijan BarTim)

*Ponijan/Team.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER