Bupati Banggai Menyerahkan Penghargaan Kepada Penyuluh Dan Petani Teladan.

Bupati Banggai Menyerahkan Penghargaan Kepada Penyuluh Dan Petani Teladan.

SULTENG PKRI CYBER Bupati Banggai Ir,H.Amirudin Menghadiri Sekaligus Menyerahkan  Penghargaan Bagi Penyuluh Petani Teladan Kegiatan IPDMIP TAHUN 2021.

Kegiatan Tersebut dilaksanakan di Aula Dinas TPHP Turut Hadir Kadis TPHP,Kepala Bappeda,Kabag Prokopim Setda Banggai,Para Kabid dan Kasi lingkup Dinas TPHPdan para peserta penyulu dan petani Rabu 22/12/2021.

Bupati Banggai Ir,H Amirudin Tamorekam memberi penghargaan bagi penyuluh dan petani toladan IPDMIP Tahun 2021di Aulia Dinas Tanaman Pangan,Holtikultura dan Perkebunan ( TPHP ) Kabupaten Banggai.

Penyerahan Penghargaan kepada para penyuluh pertanian dan petani teladan di Kabupaten Banggai itu juga di rangkaikan dengan penyaluran bantuan alat pertanian dan pupuk.

Bupati Banggai dalam sambutannya,”Mengatakan Kabupaten Banggai merupakan salah satu lumbung padi lumbung tanaman pangan,di Wilayah Sulawesi Tengah.

“Kita hanya menyiapkan lahan minimal,1,000 Hektare 200 Hektare atau yang paling minim 50 Hektare”, kata Bupati.

Insya Allah awal Januari pada Minggu ke 2 dan 3 akan di survey oleh Kementrian Pertanian, Februari kita harapkan suda mulai persiapan lahan untuk penanaman”ungkap Bupati Amirudin.

Oleh Kementrian Pertanian, bantuan berupa alat pertanian dengan ukuran besar akan di berikan kepada para petani di Kabupaten Banggai.

Seperti,traktor yang berukuran besar Setiap tahun sektor pertanian kita akan terus mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian,Semua upaya yang telah di lakukan oleh Bupati Amirudin itu ke Kementerian Pertanian ataupun kegiatan Dinas TPHP Kabupaten Banggai di harapkan bisa di manfaatkan sebaik baiknya tujuannya hanya satu untuk menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Banggai,Beber Bupati.

Semoga dengan pemberian penghargaan ini dapat di manfaatkan khusus nya bagi penyuluh Teladan.

Usai memberikan sambutan Bupati Banggai menyerahkan kepada perwakilan Penyuluh dan Petani, penyerahan alat pertanian berupa, 2 unit Hendtractor 1 unit Alkon 1 unit Custifator 1 unit Combeine dan 1 shack Pupuk NPK.

Yr mide

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER