Pemkab Nias Barat Laksanakan Konfresi Pers Di Ruang Afo Bappeda: Bupati Sampaikan Keberhasilan Visi-Misi.

Pemkab Nias Barat Laksanakan Konfresi Pers Di Ruang Afo Bappeda: Bupati Sampaikan Keberhasilan Visi-Misi.

NIAS BARAT, PKRI CYBER Pemkab Nias Barat Laksanakan Konfresi Pers Tahun 2021 di Ruang Afo Bappeda Kabupaten Nias Barat, menyampaikan Keberhasian Visi-Misi dan Kebijakan yang telah tercapai, turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Sekda Kab. Nias Barat, Asisten Bupati, Kabag Umum, Kadis Dinas Kominfo beserta Jajaran Kepala OPD Pemkab Nias Barat beserta Jajaran, LSM, Awak Media Cetak, Eletronik, Online, dan hadirin Lainnya pada hari Jumat (24/12/2021).

Dalam Arahan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, menyampaikan Visi-Misi yang telah tercapai beberapa Pembangunan yang telah di Capai di Nias Barat, yaitu seperti bedah rumah Warga yang tidak layak huni dan Jaringan Telkomsel yang selama ini dikeluhkan Warga Pemerintah Kabupaten Nias Barat bekerja sama dengan PT Tower Bersama.

Bupati Khenoki Waruwu, sampaikan bahwa sangat berterima kasih atas dukungan Masyarakat Kabupaten Nias Barat dalam Visi-Misinya Untuk “Soguna Bazato”

“Saya dan Wakil Bupati Dr. Era-Era Hia,MM,M.Si, selama Memimpin di Kabupaten Nias Barat, sudah hampir Genap delapan bulan kurang dua hari setelah di Lantik Gubernur Sumatera Utara sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Periode 2021-2024 pada tanggal 26 April 2021 di Medan kami berdua sudah melaksanakan Tugas semaksimalnya sesuai kemampuan kami berdua” Paparan Bupati Khenoki Waruwu.

Tujuan Visi-Misi Kami berdua Wakil Bupati, untuk kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Nias Barat supaya lebih baik dan terbangkit dari ketertinggalan dari Daerah lain. Berkat dukungan Partisipasi dari Saudara-Saudar semua sesuai Hati Nurani sehingga kami berdua telah Terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Periode 2021-2024.

Dijelaskan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, tentang “KEBIJAKAN” yang telah dilakukan bersama Wakil Bupati Era-Era Hia dan Kegiatan yang telah kita lakukan yaitu antara lain, termasuk Penegakan Kedisiplin Kinerja ASN Pencopotan 2 (dua) Kepala OPD yang tidak Proaktif dalam menjalankan Fungsinya di Lingkungan Pemkab Nias Barat, 4 (empat) Kepala Desa kita berhentikan dari Jabatannya 2 (dua) diantaranya kita limpahkan kepada ranah Hukum tinggal menunggu Keputusan Hukum yang berlaku, Pelayanan Pendidikan dan juga Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat, Pengadaan Ambulance Gratis dan Pembenahan Kebersihan di berbagai Instansi di Pemerintah Kabupaten Nias Barat” Ucap Bupati.

Pembangunan yang telah Sukses kita Capai yaitu ada 3 (tiga) Unit Bedah Rumah bagi Masyarakat yang tidak mampu atau tidak layak huni itu sudah selesai 100% dan Tower Jaringan Telkomsel serta beberapa Kegiatan-kegiatan lain.

Tujuan kita untuk membersihan Pemkab Nias Barat dari Oknum Pelaku, Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dari ketertinggalan selama ini.

“Apa yang kita lakukan berdua, sesuai dengan Janjikan pada saat-saat kampanye dulu tentang Tower Jaringan Telkomsel yang dikeluhkan Masyarakat Nias Barat, kita sudah bekerjasama dengan Telkomsel untuk Jaringan di Kabupaten Nias Barat dan telah terbangun 1 (satu) Tower di Mandre” Diterangkan Bupati Khenoki Waruwu.

Masih kata Bupati, Tahun 2022 mendatang masih ada 10  (sepuluh) titik Tower Jaringan Telkomsel dan Jaringan Internet yang akan dibangun Kominfo dan baru-barusan ini juga kita ditemui oleh PT Tower Bersama, yang bisa membangun Tower-Tower di Lokasi Nias barat Tahun mendatang.

“Pelu saya jelaskan dengan ada isu dari Oknum yang tidak bertanggung jawab tentang Gaji PTT yang mengatakan bila kami terpilih Gaji PTT naik. Itu tidak benar sesuai Janji kita berdua yang akan naik Gaji GKD dan itupun berfariasi sesuai Jenjang Pendidikannya yaitu S1 1,500000 D3 1,250000 dan SMA sederajat 1,000000 perbulan bukan gaji PTT yang naik tetapi Guru Kontrak Daerah (GKD). Pada Tahun Ini Kebijakan kita berdua akan menaikan Gaji GKD lagi” Tutur Bupati.

Diakhir Penjelasannya Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan, Pemerintah Pemkab Nias Barat telah  menetapkan Keputusan “KEBIJAKAN” untuk Penyediaan AMBULANCE Gratis bagi Masyarakat sekitar Nias Barat 24 Jam Stembay. Supir Ambulance wajib membantu Masyarakat kapan diperlukan tidak ada alasan tidak bisa dan tidak memungut Biaya sepersen pun bila ada silakan laporkan kepada kita, karena Kru Ambulan juga kita perhatikan nasib Mereka sesuai Gaji Standar.

Kita juga telah membuat Perbup, bagi siapa pun ke depan ini Kelurga yang mengalami Duka atau meninggal Dunia maka Pemda Nias Barat  memberi  bantuan 2 (dua) Juta Rupiah” Akhir Kata Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Dalam arahan dan bimbingan Sekretaris Daerah (Sekda) Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo,M.Sc, menyampaikan, Pemberian Insentif pada Guru-Guru melalui Aplikasi Aneka Tunjangan, seperti Sertifikasi, Tunjangan Tambahan, Penghasilan dan Tunjangan Khusus Guru, akan terus kita kejar karena Mutu Pendidikan perlu suatu perkembangan Daerah.

“Perkembangan suatu Ilmu dan Pengetahuan adalah melalui pendidikan yang baik dan Kesejahteraan Guru-Guru. Dalam mendidik Murid Sekolah” Akhir kata Sekda.

(yasona zendrato)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER