*Waka Polres KOMPOL Donal Harianja. Cara Membuka Lahan Tanpa Membakar di Wilayah Hukum Polres Bartim*

PKRI CYBER KALTENG. Tamiang Layang- Polres Bartim – Dalam menhadapai musim kemarau yang sebentar lagi akan datang, Polres Barito Timur (Polres Bartim), Jajaran Polda Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) melaksanakan pelatihan Terhadap Masyarakat Desa/Kelurahan Dalam Rangka Memberikan Bekal Keterampilan Dalam Upaya Pencegahan dan Memadamkan Karhutla Serta Tata Cara Membuka Lahan Tanpa Membakar di Wilayah Hukum Polres Bartim, Senin (15/03/2021) Pagi.

Dalam pelaksanaan Pelatihan tersebut dibuka oleh Waka Polres Barito Timur AKBP Donal Harianja dan narasumber oleh Kepala BPBD Kab. Bartim Ir. Riza Rahmadi, Kasi penanggulangan Damkar sdra. Anggah serta kasi Pengendalian Kerusakan Lingkungan Hidup Kab. Bartim Sdri, Piyan Marili, ST.,M.M.

Pelatihan Penanggulangan Karhutla dihadiri oleh Para Bhabinkamtibmas Polres Bartim, Babinsa Koramil jajaran Kodim 1012 Buntok serta para Anggota Pemadam kebakaran yang berada di Wilayah Hukum Polres Bartim.

Dalam pelatihan tersebut diajarkan cara membuka lahan tanpa membakar, dalam penyampaian materi tersebut langsung disampaikan oleh kasi Pengendalian Kerusakan Lingkungan Hidup Kab. Barito Timur sdri. Piyan Marilin,ST.,M.M.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra,S.H.,S.I.K.,M.Pict melalui Wakapolres AKBP Donal Harianja menyampaikan “dengan pelatihan Terhadap Masyarakat Desa/Kelurahan Dalam Rangka Memberikan Bekal Keterampilan Dalam Upaya Pencegahan dan Memadamkan Karhutla Serta Tata Cara Membuka Lahan Tanpa Membakar di Wilayah Hukum Polres Bartim dapat memberikan bekal kepada anggota dilapangan untuk siap menghadapi kebakaran hutan dan lahan ,”

“Selain guna mempersiapakan kesiapan anggota menghadapi Karhutla, kegiatan tersebut juga melatih kekompakan baik TNI, Polri serta Damkar ketika menghadapi kebakaran yang terjadi diwilkum Hukum Polres Bartim” ujar wakapolres.

wakapolres menambahkan semoga dengan diajarkan pelatihan ini bisa disampaikan kepada masyarakat diwilayah binaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Pewarta; Ponijan. Sumber Berita:(Ji) Humas polres BarTim.

Pewarta-Ponijan

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER