*Kapolres Barito Timur, Kalimantan Tengah AKBP Afandi Eka Putra, SH, SIK, M, PICT. Diskusi Temulangsung*

PKRI CYBER KALTENG. Tamiang Layang РKapolres Barito Timur, Kalimantan Tengah AKBP Afandi Eka Putra, SH, SIK, M, PICT.

Tujuan Mempererat Tali Silaturahmi Sekaligus Koordinasi, Diskusi Temu Langsung Dengan Tokoh Agama, Pemuda, Adat dan Masyarakat Desa Tangguh di Desa Patangkep Tutui. Ju’mat.05-03-2021.

Menurut Kapolres AKBP Afandi Eka Putra SH, SIK, M, PICT. yang disampaikan pada awak media, bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi dan diskusi temu langsung selalu Berkesenambungan, saling Berkomunikasi langsung serta saling koordinasi sehingga suatu saat ada permasalahan- permasalahan dengan segera dan mengantisipasi untuk menanggulanginya.

Polsek Patangkep Tutui mencang kup dengan jumlah Desa sebanyak 10 Desa, Jumlah Desa Tangguh 4 Desa, sedangkan yang belum terbentuk ada 6 Desa.

Afandi juga menabah kan “, Maksud dan tujuan Desa tangguh ini, program melalui Desa tagguh, terutama yang berupa program pangan, covid, dan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat desa tangguh, bukan juga menyatakan bahwa desa milik kepolisian, akan tetapi desa tersebut di bina secara bersenergi sebagai pemantauan dalam program setiap kegiatan dari pihak Pemerintah Kabupaten Bartim 39 Desa tangguh, selain desa tangguh adanya upaya pembinaan desa tangguh, demi wujudkan pelaksanaan desa tangguh maka adanya tidaka kesepahaman yaitu; Terkait dengan desa tangguh, pembinaan dan penyuluhan kriminal, muatan lokal, ektra kulikulir sekolah, idialiogi, ketahanan pangan, dinas peternakan dan perikanan.

Afandi juga menabah kan “, Maksud dan tujuan Desa Tangguh yaitu dinamakan Desa Tangguh bisa Tangguh dalam segi Terhadap kesehatan, Tangguh terhadap pangan dan Tangguh terhadap keamanan Desa / Kampung dan Wilayahnya.

Selain itu guna ketahanan pangan, Fungsi dan Peran serta Desa Tangguh bisa mengantisipasi adanya penyebaran Virus COVID-19 Serta kebakaran hutan dan lahan Pekarangan.

Afandi juga menambahkan dukungan peran serta bersama TNI Polri dan jajaran anggotanya, juga akan terus berupaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan terus menjalin sinergitas kepada semua pihak, termasuk Desa Patangkep Tutui sebagai Desa Tangguh.

“Adapun tujuan dari Kamtibmas selalu siap siaga, serta kondusif Peran serta masyarakat mendukung setiap kegiatan positif.

Untuk mencapai Kamtibmas dan jangan lupa juga kita akan terus berkoordi nasi, silaturahmi, bersinergi dan meningkat kan solidiritas, “ibuhnya.

Dalam kunjungan nya,Temu Langsung Afandi merasa senang melihat masyarakat Desa Patangkep Tutui terlihat Semangat dalam program ini, ketahanan pangan di Desa Patangkep Tutui, dalam pertanian persawahan, perkebunan dan peternakan ikan akan lebih maju dan meningkat dalam ekonomi masyarakatnya.

Sebagai Pimpinan Daerah Bupati Bartim Ampera AY Mebas, SE, MM. ikut serta mendukung, mengapresiasi kinerja Polres / TNI Bartim yang Selaras dalam mewujudkan Bartim sehat, cerdas dan sejahtera, salah satunya adalah pembinaan Desa Tangguh sebagai Motivasi Daerah untuk mewujudkan ketahanan terhadap pangan, kesehatan dan karhutla, “sesuai Lanjutan program Visi-Misi, Bupati Bartim Ampera AY Mebas, SE, MM.

Desa Patangkep Tutui merupakan Desa yang menjadi program Desa Tangguh Kabupaten BarTim, karena memiliki pembangunan pada sektor ketahanan pangan, upaya kesiap-siagaan kebakaran hutan dan lahan, serta upaya penanggulangan Kesehatan kususnya adanya virus COVID-19.

Kepala Desa, “Patangkep Tutui bahwa Desa yang memiliki lokasi lahan yang cukup lumayan luas buat persawahan dan perkebunan juga merupakan satu faktor dan sektor sumber daya alam yang mendukung dalam program Pengairan persawahan, Irigasinya Yang memanfaatkan Warga guna kepentingan sehingga peternakan ikan, Maka perbedaan Dukungan yang diberikan Pemkab dan Polres atau TNI / Polri beserta jajarannya di Kab.Bartim selama ini, “usai di komfirmasi.

Usai Kegiatan Mewujudkan Kapolres BarTim AKBP AFANDI EKA PUTRA, SH, SIK, M, PICT Menyerahkan sembako kepada Masyarakat yang terdampak Covid 19 di Wilayah Desa Ramania. Selanjutnya “, memberikan berupa bingkisan sebagai tali asih kepada Tokoh Agama islam di beberapa mesjid Desa patangkep tutui.

Pewarta: Ponijan. Sumber Berita; Humas Polres Bartim.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER