Peserta PWI Muda Riau Antusias Ikuti Orientasi dan Tes Masuk Anggota PWI Muda

Peserta PWI Muda Riau Antusias Ikuti Orientasi dan Tes Masuk Anggota PWI Muda

PKRI NEWS, RIAU. Pekanbaru – Bertempat di Gedung PWI Provinsi Riau Jl. Arifin Ahmad Pekanbaru, Ketua PWI H. Zulmasnyah Sekedang Jum’at (28/05/2021) resmi membuka orientasi dan tes ujian masuk bagi calon anggota PWI Riau. Ini adalah sejarah PWI Riau yang terbanyak pesertanya dalam mengikuti orientasi dan Ujian masuk anggota yang mencapai 100 peserta, ujar Zulmasnyah.

Peserta mengikuti rangkaian kegiatan orientasi ini selama 2 (dua) hari. Hadir saat pembukaan acara, Ketua Dewan Penasehat PWI Riau, H. Helmi Burman yang turut serta memberikan arahan dan materi orientasi bagi calon anggota PWI.

Dalam sambutannya H. Zulmansyah Sekedang menuturkan, bahwa tujuan pesera masuk menjadi anggota PWI sebagai upaya untuk mewujudkan profesionalitas, integritas dan perlindungan dari wartawan itu sendiri dalam menjalankan profesinya.

Peserta calon anggota PWI, dari berbagai media cetak dan siber (online) berasal hampir mewakili dari seluruh 12 Kabupaten/Kota di Riau. Adapun peserta yang mendaftar sejumlah 102 pesera, dengan seleksi dan persyaratan administrasi, dan yang lolos hanya 100 peserta.

Setelah menjadi anggota PWI, rekan-rekan dapat memahami UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers, serta Kode Etik Jurnalistik dan Kode Perilaku Wartawan. Agar citra wartawan, yang bermartabat, akurat dan benar dalam menyampaikan informasi terwujud, dan dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas, tegas Zulmansyah.

PWI sebagai organisasi Pers, yang didirikan semenjak 09 Februari 1946, bertujuan diantaranya untuk mewujudkan kemerdekaan pers yang profesional, bermartabat dan beradab. Kemudian memupuk kesadaran wartawan untuk turut serta dalam pembangunan bangsa dan negara.

Red/Khambali.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER